alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pencopotan Spanduk Rizieq, 5 Hal yang Dibicarakan FPI dan Pangdam Jaya

Pebriansyah Ariefana | Bagaskara Isdiansyah Kamis, 26 November 2020 | 18:18 WIB

Pencopotan Spanduk Rizieq, 5 Hal yang Dibicarakan FPI dan Pangdam Jaya
Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayjen Dudung Abdurachman (Antara)

Ada empat poin yang dibahas dalam pertemuan FPI dengan Pangdam Jaya.

SuaraBanten.id - Panglima Kodam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman dan FPI bertemu. Pertemuan ini buntut dari pencopotan spanduk-spanduk Habib Rizieq di seluruh Jakarta, Bogor, Bekasi, Tangerang dan Depok. 

Front Pembela Islam atau FPI bocorkan isi pertemuannya.

Wakil Sekretaris Umum FPI, Aziz Yanuar mengungkapkan, setidaknya ada empat poin yang dibahas dalam pertemuan tersebut. Salah satunya termasuk pencopotan baliho.

"Yang dibahas pertama silahturahmi, kedua mengucapkan selamat atas lancarnya acara resepsi dan pernikahan, kemudian juga telah dilaksanakan protokol kesehatan dengan baik selamat," kata Aziz ditemui di Markas PA 212, Jalan Raya Condet, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (26/11/2020).

Baca Juga: Ogah Dibesuk, Rizieq Shihab Mau Istirahat Total Selama Dirawat di RS

Ketiga, mereka sepakat menjaga stabilitas dan keamanan DKI Jakarta secara bersama-sama bersinergi dengan aparatur keamanan dan aparatur sipil lainnya. Keempat, khusus membahas soal baliho bergambar Rizieq. FPI beralasan bahwa baliho-baliho tersebut bukan mereka yang memasang, tapi inisiatif warga.

Massa Front Pembela Bangsa membakar baliho Rizieq Shihab di depan Gedung DPRD Jawa Barat, Senin (23/11/2020).
Massa Front Pembela Bangsa membakar baliho Rizieq Shihab di depan Gedung DPRD Jawa Barat, Senin (23/11/2020).

Menurut Aziz, FPI DKI kemudian memberikan solusi jalan tengah kepada Kodam Jaya agar tidak terjadi kericuhan ke depan. FPI meminta balihi selain gambar Rizieq juga ikut ditertibkan.

"Agar tidak terjadi keributan, maka kami kasih saran agar bareng-bareng menurunkan itu dengan syarat baliho lain dan banner lain selain HRS dan FPI juga diturunkan, itu namanya keadilan," imbuhnya.

Lebih lanjut, Aziz menuturkan, pertemuan FPI dengan Pangdam Jaya itu dilakukan atas undangan dari Kodam Jaya.

Sebelumnya, Dudung mengatakan kalau dirinya bertemu dengan Ketua FPI DKI Jakarta, Muhsin di Markas Kodam Jaya, Jakarta Timur. Ia mengatakan kalau pertemuan itu hanya sebatas silaturahmi sekaligus momen memperkenalkan dirinya sebagai pimpinan Pangdam Jaya.

Baca Juga: Habib Rizieq Masuk Rumah Sakit di Bogor, Enggan Dijenguk

"FPI sudah bertemu, waktu tanggal berapa itu sudah ke tempat saya, silaturahmi, tidak ada masalah," ujar Dudung di Markas Kodam Jaya Jalan Mayjen Sutoyo, Cililitan, Jakarta Timur, Rabu (25/11).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait