alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Rumah Isolasi Rusunawa Pemkot Serang Kini Sudah Berisi Pasien COVID-19

RR Ukirsari Manggalani Kamis, 26 November 2020 | 09:00 WIB

Rumah Isolasi Rusunawa Pemkot Serang Kini Sudah Berisi Pasien COVID-19
Ilustrasi isolasi COVID-19 [Pixabay/fernandozhiminaicela].

Isolasi akan dilakukan 14 hari, merujuk SOP dari pemerintah.

SuaraBanten.id - Pasien terkonfirmasi COVID-19 berinisial SN (37) asal Kecamatan Serang menjadi pasien pertama yang menempati rumah isolasi rusunawa Margaluyu, Kelurahan Kasemen, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, ulai awal pekan ini (24/11/2020).

Dikutip dari BantenHits, mitra SuaraBanten.id, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Serang, Hikmat saat dikonfirmasi menyatakan memang benar bahwa salah satu pasien yang telah mengisi rumah isolasi itu adalah terindikasi COVID-19 tanpa gejala.

Hikmat menjelaskan bahwa pasien dinyatakan positif terpapar virus Corona jenis baru setelah dilakukan swab tes. Setelah selang beberapa hari hasilnya menunjukkan positif terpapar COVID-19.

"Pasien mendaftar ke Puskesmas Serang dan mendapatkan izin untuk dibawa ke rumah isolasi. Masuk kemarin sore dan tanpa gejala," ujarnya, Rabu (25/11/2020).

Baca Juga: Wali Kota Serang Bubarkan Apel Akbar Ribuan Massa Pro Habib Rizieq

Menurutnya, pasien akan dirawat di rumah isolasi selama 14 hari ke depan, hingga dinyatakan sembuh. Hal ini berdasarkan standar operasional prosedur (SOP) yang ditetapkan pemerintah setempat.

Saat ini, para petugas kesehatan mulai menjalankan tugasnya untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan penanganan pasien yang terpapar COVID-19.

"Jika pasien selama dirawat masih postif, maka isolasi mandiri akan tetap dilakukan," tuturnya.

Diketahui, rumah isolasi Margaluyu diresmikan 13 November 2020 oleh Walikota Serang Syafrudin sebagai lokasi penanganan COVID-19 di Kota Serang.

Baca Juga: Best 5 Oto: Lexus UX300e di Indonesia, New Honda City e:HEV ke Thailand

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait