alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Karni Ilyas Bongkar Penyebab ILC Habib Rizieq Pulang Batal Tayang

Pebriansyah Ariefana Kamis, 19 November 2020 | 15:19 WIB

Karni Ilyas Bongkar Penyebab ILC Habib Rizieq Pulang Batal Tayang
Habib Rizieq dalam siaran Front TV (YouTube/FrontTV).

Benarkah ada desakan dari Istana Kepresidenan?

SuaraBanten.id - Host Indonesia Lawyers Club (ILC) tvOne, Karni Ilyas mengungkap alasan ILC edisi 'Habib Rizieq Pulang' batal tayang. Sebagian spekulan mengatakan jika hal ini karena desakan dari pihak Istana Kepresidenan.

Sebelumnya Karni Ilyas berdalih edisi ILC soal kepulangan Habib Rizieq nggak tayang sudah dia jawab di Twitter.

"Tidak semua yang saya tahu bisa saya katakan, tidak semua yang saya alami bisa saya ceritakan," kata Bang Karni.

Bang Karni mengungkapkan aslinya bisa saja ILC menghadirkan Habib Rizieq untuk datang berbicara. Namun dalihnya, masalahnya bukan soal sosok Imam Besar Front Pembela Islam itu.

Wartawan senior itu mengungkapkan, pada masa pandemi ini, sangat riskan mengundang tokoh yang bakal mendatangkan massa dalam jumlah luar biasa. Bang Karni menegaskan, hal itulah yang membuat ILC pikir-pikir untuk undang Habib Rizieq ke lokasi ILC.

Habib Rizieq Shihab (tengah) menyapa ribuan jamaah di jalur Puncak, Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/11/2020). [ANTARA FOTO/Arif Firmansyah]
Habib Rizieq Shihab (tengah) menyapa ribuan jamaah di jalur Puncak, Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/11/2020). [ANTARA FOTO/Arif Firmansyah]

“Ini bukan masalah beritanya lagi, tapi masalah kumpul-kumpulnya ini yang dipersoalkan nanti,” ujar Bang Karni dalam siaran kanal Youtube Deddy Corbuzier.

Sebagai sebuah tayangan talk show dan produk jurnalistik, Bang Karni mengatakan jika tidak ada risiko protokol kesehatan itu, ILC pasti dan mau banget mendatangkan Habib Rizieq.

Bang Karni mengatakan, kalaupun bisa mendatangkan Habib Rizieq untuk hadir di ILC, dia mengaku tidak takut. Cuma problemnya, Presiden ILC itu khawatir kerumumanan bakal terjadi di mana ada tokoh sentral FPI itu berasa. Tahu sendiri kan bagaimana euforia sambutan Habib Rizieq dari kedatangan di Bandara Soekarno Hatta sampai acara berhari-hari setelahnya.

“Kalau dia datang sendiri (nggak masalah). Kalau tiba-tiba massanya datang, nanti (kena) yang ngadain acara siapa?” ujar Bang Karni.

Bang Karni mengakui fenomana penyambutan Habib Rizieq sesuatu yang menarik. Wajar Imam Besar FPI itu disambut heboh di mana-mana.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait