Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Doakan Jokowi-Mega Berumur Pendek, PDIP ke Habib Idrus: Moga Diberi Hidayah

Agung Sandy Lesmana | Novian Ardiansyah Senin, 16 November 2020 | 13:27 WIB

Doakan Jokowi-Mega Berumur Pendek, PDIP ke Habib Idrus: Moga Diberi Hidayah
Acara Maulid Muhammad SAW dan akad nikah putri Habib Rizieq Shihab yakni Najwa Shihab di Jalan KS Tubun, Petamburan III, Jakarta Pusat, Sabtu (14/12/2020) malam, dipenuhi massa peserta. [Suara.com/Bagaskara Isdiansyah]

"...Namun sebaliknya saya justru mendoakan kembali agar yang bersangkutan diberikan usia panjang dan segera mendapat hidayah Allah SWT," ujar Basarah.

SuaraBanten.id - PDI Perjuangan buka suara terkait doa pendek umur yang dipanjatkan Habib Idrus Jamalullail khusus kepada Presiden Joko Widodo dan Megawati Soekarnoputri saat berceramah di kediaman Habib Rizieq Shihab di Petamburan, beberapa waktu lalu. 

Terkait hal itu, Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah menyebut sikap Habib Idrus yang mendoakan Jokowi dan Mega pendek umur tak mencerminkan tauladan rasulullah. Sebab, menurutnya, Nabi Muhammad SAW tak mengajarkan pengikutnya untuk mendoakan agar orang cepat meninggal.

"Sikap seperti itu bukan akhlak yang baik apalagi jika disampaikan oleh seseorang yang mengaku ulama, sama sekali tidak dicontohkan oleh junjungan umat Islam Nabi Besar Muhammad SAW. Rasulullah melarang keras mendoakan orang lain cepat meninggal dunia, apalagi jika orang yang didoakan itu adalah sesama Muslim," kata Basarah dalam keterangannya, Senin (16/11/2020).

Basarah mengatakan, tindakan Idrus yang mendoakan Megawati dan Jokowi berumur pendek sengaja dilakukan untuk memprovokasi PDI Perjuangan. Namun, dia mengaku partainya tidak akan menggubris soal doa Habib Idrus yang dianggap provokatif. 

"Tapi Alhamdulillah kami tidak akan terpengaruh dengan 'doa provokatif' tersebut. Karena kami sangat mencintai persatuan bangsa Indonesia. Namun sebaliknya saya justru mendoakan kembali agar yang bersangkutan diberikan usia panjang dan segera mendapat hidayah Allah SWT," ujar Basarah.

Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah seusai tahlilan di pusara Taufik Kiemas, TMP Kalibata, Selasa (31/12/2019). [Suara.com/Ria Rizki Nirmala Sari]
Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah seusai tahlilan di pusara Taufik Kiemas, TMP Kalibata, Selasa (31/12/2019). [Suara.com/Ria Rizki Nirmala Sari]

Doakan Jokowi-Mega Berumur Pendek

Habib Idrus Jamalullail memanjatkan doa ketika berceramah di Acara Maulid Nabi Muhammad yang digelar oleh Habib Rizieq di Markas FPI, Sabtu (14/11/2020) lalu. Doa yang dipanjatkan Habib Idrus ditujukan kepada Habib Rizieq sang tuan rumah.

Dalam ceramahnya, doa juga dipanjatkan Habib Idrus khusus kepada Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Habib Idrus awalnya mengatakan, meski sedang dalam kondisi sakit, dirinya masih menyematkan diri untuk bisa bertemu pentolan FPI tersebut yang belum lama tiba di Tanah Air.

"Hari ini saya sempatkan hadir untuk Habib Rizieq," kata Habib Idrus dalam tayangan yang disiarkan kanal YouTube Front TV.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait