alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Fadli Zon: Aspirasi Habib Rizieq Wakil Jutaan Muslim Indonesia

Pebriansyah Ariefana | Bagaskara Isdiansyah Kamis, 12 November 2020 | 17:17 WIB

Fadli Zon: Aspirasi Habib Rizieq Wakil Jutaan Muslim Indonesia
Fadli Zon Angkat Bicara Soal Batalnya Acara ILC (YouTube/Fadli Zon Official).

Habib Rizieq minta rekonsiliasi

SuaraBanten.id - Fadli Zon mengungkap jika aspirasi dan permintaan rekonsiliasi Habib Rizieq Shihab mewakili umat Islam di Indonesia. Bahkan jutaan umat Islam di Indonesia terwakili dengan aspirasi Habib Rizieq, kata Zon.

Politisi Partai Gerindra itu pun mendukung penuh syarat yang diminta pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab untuk tidak mengkriminalisasi ulama dan aktivis serta membebaskannya dalam langkah rekonsiliasi dengan pemerintah.

"Ya itu kan aspirasi dari Habib Rizieq Shihab yang harusnya didengarkan dan saya kira aspirasi itu mewakili puluhan juta umat Islam, ratusan juta umat Islam di Indonesia gitu. Itu adalah fakta dan saya kira itu harus dihargai begitu," kata Fadli ditemui usai bertemu dengan Rizieq, di Petamburan, Jakarta, Kamis (12/11/2020).

Fadli menilai, seharusnya dibebaskan tokoh-tokoh ulama yang diminta Rizieq seperti Habib Bahar bin Smith hingga terpidana terorisme Abu Bakar Baasyir.

"Apalagi dicari-cari dari awal menurut saya kelihatan sekali. Saya kan yang menerima laporan, bahkan saya menjenguk Habib Bahar Smith. Jadi jelas kriminalisasi kok, apalagi sekarang dicari-cari. Jangan melawan kepada kekuatan ulama, kekuatan rakyat, karena itu menurut saya akan merugikan sendiri," ungkapnya.

Habib Rizieq Shihab (HRS) menyapa massa yang menjemputnya di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020).  [ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal]
Habib Rizieq Shihab (HRS) menyapa massa yang menjemputnya di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020). [ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal]

Selain itu, anggota DPR RI Komisi I tersebut juga menyinggung sejumlah pentolan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Syahganda Cs yang sekarang mendekam di balik jeruji. Ia meminta ulama dan aktivis jangan lagi dicari-cari perkaranya.

"Jadi jangan sampai lah kalau memang kita mau membuka lembaran baru itu sebaiknya kita berlaku adil pemerintah berlaku adil," tandasnya.

Rekonsiliasi

Sebelumnya diberitakan, Habib Rizieq Shihab mengajak Pemerintahan Jokowi rekonsiliasi dan berdamai. Namun itu akan dia lakukan jika pemerintah membebaskan para habib yang terjerat kasus hukum dan dipenjara.

Habib Rizieq meminta pemerintah membebaskan terpidana terorisme Abu Bakar Baasyir dan terpidana kasus kekerasan Habib Bahar Bin Smith.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait