alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Polisi Amankan Massa Sambut HRS, Publik: Gak Rusuh Kok Dikepung

M Nurhadi Selasa, 10 November 2020 | 09:06 WIB

Viral Polisi Amankan Massa Sambut HRS, Publik: Gak Rusuh Kok Dikepung
Polisi amankan massa sambut Habib Rizieq (Twitter/@DrTaufan1)

"Biarkanlah masuk bandara dengan damai, mencicipi makanan di Bandara sambil menunggu. Mengapa harus dihalangi?" cuit @DrTaufan1.

SuaraBanten.id - Kedatangan Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab disambut oleh ribuan massa. Mereka bahkan melakukan long march ke Terminal 3 Bandara Internasional Bandara Soekarno Hatta pada Selasa (10/11/2020).

Suara.com memantau, mereka mulai memarkirkan kendaraannya dan mulai long march di sejumlah titik lokasi, salah satunya di sepanjang Jalan Parimeter Selatan. 

Tidak hanya di dunia nyata, kedatangan pimpinan FPi tersebut juga turut meramaikan media sosial. Terpantau hingga pukul 09.00 WIB sejumlah tagar yang berkaitan dengan kedatangan Habib Rizieq masih menduduki lima besar trending Indonesia.

Salah satu tagar tersebut yakni #WelcomeBackIBHRS, hingga saat ini sudah mencapai belasan ribu cuitan.

Diantara cuit-cuitan itu, beberapa dari mereka juga turut menyebarkan  sejumlah video yang menampilkan polisi tengah mengamankan massa yang menyambut Habib Rizieq.

Meski nampak tertib, nampaknya beberapa warganet "memanasi" video tersebut dan menganggap polisi berlebihan dalam mengamankan massa.

"Kami tak mengerti. Ini bukan aksi demo Ini hanya umat ingin menjemput Imam Besar. Biarkanlah masuk bandara dengan damai, mencicipi makanan di Bandara sambil menunggu. Mengapa harus dihalangi?" cuit @DrTaufan1.

Beberapa warganet lainnya juga menyayangkan hal itu. Meski demikian, belum diketahui kebenaran, waktu maupun lokasi baik video maupun keterangan dari cuitan tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait