Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dihantam Ombak Besar, Nelayan Ditemukan Meninggal di Tanjung Cariang

Dwi Bowo Raharjo Minggu, 11 Oktober 2020 | 22:03 WIB

Dihantam Ombak Besar, Nelayan Ditemukan Meninggal di Tanjung Cariang
Tim pencari dan penolong (SAR) gabungan berhasil menemukan jasad nelayan hilang di Perairan Tanjung Cariang, Pandeglang, Banten, Minggu (11/10) pukul 12.00 WIB dalam kondisi meninggal dunia. (Antara)

"Kami menyerahkan jasad Misdana itu kepada anggota keluarganya untuk dimakamkan."

SuaraBanten.id - Tim pencari dan penolong (SAR) gabungan berhasil menemukan jasad nelayan yang hilang di Perairan Tanjung Cariang, Pandeglang, Banten, Minggu (11/10/2020) pukul 12.00 WIB. Saat itu korban sedang mencari ikan.

"Nelayan yang ditemukan itu bernama Misdana (30) warga Kananga Rt 03 Rw 04, Desa Batuhideung, Kecamatan Cimanggu, Pandeglang," kata Kepala Basarnas Banen M Zaenal Arifin, Minggu.

Korban menghilang setelah diterjang gelombang tinggi saat melakukan pencarian ikan di sekitar Perairan Tanjung Cariang, Pandeglang, Sabtu (10/10).

Kecelakaan laut tersebut dilaporkan oleh nelayan ke Polairud Banten dan membentuk tim SAR gabungan terdiri Basarnas, Polairud, Lanal Banten, Tagana, HNSI dan masyarakat.

Tim SAR tersebut dibagi menjadi dua bagian yakni tim pertama melakukan pencarian di sekitar Perairan Tanjung Cariang dengan menggunakan perahu karet sejauh 5 Nm. Sedangkan tim kedua melakukan penyisiran darat dengan berjalan kaki sekitar pesisir pantai.

Tim SAR gabungan tersebut menerima informasi dari nelayan setempat yang melihat jasad Misdana mengapung di Perairan Tanjung Cariang atau tidak jauh dari lokasi kejadian.

Mereka tim bergerak menuju lokasi penemuan korban yang hilang dan berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

"Kami menyerahkan jasad Misdana itu kepada anggota keluarganya untuk dimakamkan," katanya menjelaskan. (Antara)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait