Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

12 Buruh Terlibat Aksi Massa di Kabupaten Tangerang Reaktif COVID-19

M Nurhadi Kamis, 08 Oktober 2020 | 10:35 WIB

12 Buruh Terlibat Aksi Massa di Kabupaten Tangerang Reaktif COVID-19
Ratusan buruh di Kabupaten Tangerang saat merangsek ke kawasan Bitung, Rabu (7/10/2020). (BantenHits.com/Rifat Alhamidi)

Iya betul. Ada 12 orang yang hasil rapid test-nya reaktif, mereka ini buruh pabrik pakaian olahraga, ungkap Hendra.

SuaraBanten.id - Gelombang aksi buruh yang menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja berpotensi menimbulkan adanya klaster baru penularan Covid-19 di Kabupaten Tangerang.

Paling baru, melansir Bantenhits (jaringan Suara.com), Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang menemukan 12 buruh yang reaktif Covid-19.

Hasil ini didapati usai dilakukan rapid test terhadap massa yang mengikut aksi unjuk rasa di lingkungan PT. KMK Global Sport, Kawasan Industri Cikupa Mas, Kabupaten Tangerang, Rabu (7/10/2020) kemarin.

Hal ini dinearkan oleh Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang dr. Hendra Tarmidzi. Ia mengatakan, rapid test digelar secara mendadak untuk mencegah adanya penyebaran Covid di lingkungan buruh.

“Iya betul. Ada 12 orang yang hasil rapid test-nya reaktif, mereka ini buruh pabrik pakaian olahraga,” ungkap Hendra.

Ia juga menjelaskan, agenda rapid test dadakan ini merupakan arahan langsung dsri Kapolres Tangerang Kota Kombes Pol. Ade Ary Syam. Saat ini, ke-12 buruh tersebut telah menjalani tes swab untuk memastikan statusnya.

“Begitu dinyatakan reaktif, langsung kita swab semuanya. Nanti hasilnya akan keluar dua pekan ke depan,” pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait