Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ditinggal Tahlilan, Anawi Kaget Rumahnya Ludes Dilalap Api

M Nurhadi Kamis, 01 Oktober 2020 | 11:24 WIB

Ditinggal Tahlilan, Anawi Kaget Rumahnya Ludes Dilalap Api
Petugas bersama warga berusaha madamkan api yang membakar rumah warga di Kampung Kroya, Kelurahan Kesunyatan, Kecamatan Kasemen, Kota Serang. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Pada saat korban pulang tahlilan di pertengahan perjalanan korban mendengar suara kaca jatoh dari arah rumah korban, ujar Kapolsek Kasemen, AKP Ugum Taryana.

SuaraBanten.id - Ditinggal pemilik untuk mendatangi tahlilan di rumah tetangga, salah seorang warga di Kampung Kroya Kelurahan Kesunyatan, Kecamatan Kasemen, Kota Serang kaget usai mendapati rumahnya dilalap api.

“Pada saat korban pulang tahlilan di pertengahan perjalanan korban mendengar suara kaca jatoh dari arah rumah korban,” ujar Kapolsek Kasemen, AKP Ugum Taryana, Kamis (1/10/2020).

Kronologi berawal saat Anawi (60), pemilik rumah itu berangkat menghadiri tahlilan di rumah tetangganya, Rabu (30/9/2020) malam sekitar pukul 19.30 WIB.

Namun, saat hendak pulang, ia memperoleh firasat buruk perihal rumahnya. Pasalnya, Asnawi mendengar suara benda terjatuh dari arah rumahnya.

Lantaran curiga, Anawi kemudian mempercepat langkahnya supaya bisa segera sampai di rumahnya. Setibanya di rumah, Anawi mendapati api berkobar membakar rumahnya.

“Pada saat itu korban melihat dari luar kaca rumah korban bahwa dari dalam rumah sudah kebakaran,” jelasAKP Ugum, melansir Bantenhits (jaringan Suara.com).

Saat mengetahui hal itu, sambung Kapolsek, orban sempat berlari memasuki rumahnya untuk mengamankan surat-surat berharga, namun nahas api sudah melahap sebagian besar sudut rumahnya.

“Masuk kedalam rumah untuk mengambil barang dan surat-surat penting akan tetapi tidak sempat,” ucapnya.

Tidak lama, Anawi mendapatkan pertolongan dari warga setempat untuk memadamkan api.

”Tidak lama kemudian datang anggota jajaran polres Serang kota beserta pemadam kebakaran kota serang untuk memadamkan api tersebut,” pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait