Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ada Recall Inflator Airbag, Honda Sediakan Bermacam Layanan Ini

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan Rabu, 30 September 2020 | 11:05 WIB

Ada Recall Inflator Airbag, Honda Sediakan Bermacam Layanan Ini
Ilustrasi Honda Jazz (Shutterstock).

Berikut adalah daftar recall Honda teridentifikasi inflator airbag yang mesti diganti.

SuaraBanten.id - PT Honda Prospect Motor (HPM) terus memastikan setiap unit mobil konsumen yang terdampak penarikan kembali atau recall untuk inflator airbag mendapatkan penggantian komponen.

Dan tujuan penarikan kembali sehubungan inflator airbag ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya keadaan airbag mungkin mengembang secara berlebih atau over deployment akibat tekanan gas yang berlebihan dalam inflator airbag. Hingga berpotensi mengakibatkan cedera serius dan atau fatal bagi pengemudi atau penumpang depan saat terjadi kecelakaan.

Dipetik dari Suara.com, jaringan dari Suarabanten.id, berbagai pilihan layanan konsumen untuk penarikan kembali tersedia demi kenyamanan para pemilik. Yaitu dalam bentuk penyediaan layanan booking online melalui aplikasi E-Care, layanan perbaikan di rumah melalui Home Service ataupun Pick-up Service.

Denny MT, Service & Parts Asst. General Manager PT HPM menyatakan, melalui aplikasi E-Care, konsumen bisa mendaftarkan kendaraannya dan mendapatkan jadwal untuk melakukan penggantian komponen inflator airbag.

Sementara bagi konsumen yang tidak bisa keluar rumah sehubungan pandemi COVID-19, Honda menyediakan layanan Pick-up Service. Sehingga mobil mereka akan dijemput dealer untuk dibawa ke bengkel authorized dealer dan dilakukan penggantian komponen. Dan untuk layanan Home Service, penggantian juga akan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan.

Bagi PT HPM, langkah atau upaya yang mereka lakukan untuk program ini adalah bentuk tanggung jawab dalam memastikan seluruh produknya berada dalam standar tertingginya di sektor keamanan dan kualitas.

"Kami terus berupaya agar seluruh unit mobil yang terdampak bisa mendapatkan penggantian, dengan memberikan kemudahan-kemudahan bagi pelanggan kami saat pelaksanaannya. Dan untuk penggantian komponen ini tanpa dipungut biaya apapun," ujar Denny MT, dalam keterangannya.

Berikut adalah model produksi Honda yang teridentifikasi dalam kampanye ini:

  • Honda Civic (2001-2011)
  • Honda Stream (2002-2006)
  • Honda CR-V (2002-2012)
  • Honda Accord (2003-2013)
  • Honda City (2004-2013)
  • Honda Jazz (2004-2014)
  • Honda Odyssey (2004-2008)
  • Honda Freed (2009-2015)
  • Honda Brio (2013-2014)

Bagi para konsumen, selain pemanggilan yang dilakukan dealer Honda, juga bisa menghubungi Customer Care atau datang langsung ke dealer resmi Honda terdekat bila kendaraannya termasuk dalam identifikasi tadi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait