Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Beli Iphone 11 Pro Max Pakai Uang Receh, Warganet Malah Ragu

M Nurhadi Sabtu, 19 September 2020 | 09:36 WIB

Viral Beli Iphone 11 Pro Max Pakai Uang Receh, Warganet Malah Ragu
Beli Iphone 11 Pro Max pakai recehan (Twitter/@repvblikvideo)

Sejumlah warganet meragukan kebenaran video itu.

SuaraBanten.id - Sebuah unggahan viral di media sosial. Pasalnya, dalam unggahan itu, pengunggah video yang berawal dari Tiktok tersebut menunjukkan ia membeli Apple Iphone 11 Pro Max menggunakan uang receh.

Pengunggah mengklaim ia membeli ponsel pintar itu menggunakan uang pecahan seribu rupiah yang ia tabung selama satu tahun.

Melansir dari laman resmi Apple, harga Iphone 11 Pro Max saat ini berkisar 1099 dolar amerika, atau berkisar Rp20 jutaan.

Unggahan tersebut lantas mendapatkan perhatian dari warganet Twitter, uniknya ada salah satu netizen yang meragukan unggahan itu.

Akun @AndikOni tersebut dengan cukup jeli meragukan kebenaran unggahan itu. Buka tanpa alasan, ia menyebut, uang koin seribu rupiah memiliki berat sekira 4,5 gram.

Sehingga, untuk uang Rp1 juta dari uang seribuan koin saja, maka beratnya sudah mencapai 4,5 Kilogram. Sedangkan dengan harga tersebut, seharusnya berat uang mencapai 90 Kilogram.

Alasan ia ragu berasal dari potongan video yang menunjukkan berat uang hanya 5 kilogram saja yang berarti tidak mencapai Rp20 juta.

"1 koin 1rb = 4.5g 1jt : 1000*4.5g = 4,5 kg iPhone Pro max 11 : 20jt 20 * 4.5kg = 90kg Di video cman 5kg?" tanya akun tersebut.

Sejumlah warganet lain juga cukup ragu. Meski demikian, tidak sedikit pula yang mengapresiasi unggahan itu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait