Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Uang Prakerja Malah Digunakan Sewa PSK, Warganet Geram

M Nurhadi Kamis, 17 September 2020 | 07:52 WIB

Viral Uang Prakerja Malah Digunakan Sewa PSK, Warganet Geram
(Twitter/@PolJokesID)

Pengguna tersebut diduga menggunakan uang bantuan prakerja untuk melakukan hal yang negatif.

SuaraBanten.id - Program kartu Prakerja merupakan salah satu langkah pemerintah untuk meringankan beban masyarakat, terlebih selama masa pandemi virus corona.

Selain itu, program ini juga pengembangan kompetensi yang ditujukan untuk pencari kerja hingga pekerja atau buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja. 

Program Kartu Prakerja juga memberikan bantuan subsidi upah atau gaji diberikan pemerintah kepada karyawan swasta dan pegawai honorer dalam wujud uang tunai.

Namun, sayangnya, tidak semua masyarakat bisa bertanggung jawab dalam menggunakan bantuan yang diberikan tersebut.

Seperti yang baru-baru ini viral di media sosial. Sebuah unggahan jepretan layar dari Grup Facebook Diskusi Kartu Prakerja menunjukkan adanya salah seorang akun yang tidak bertanggung jawab dalam menggunakan uang bantuan Prakerja.

Pasalnya, diduga ia menggunakan uang bantuan tersebut bukan untuk mengembangkan kemampuan diri melainkan untuk menyewa layanan pekerja seks komersial (PSK).

"Mantep, semalam cair langsung buat open BO. 3 bulan selanjutnya ganti oli disponsori oleh pakdeh," tulis pengunggah.

Jepretan layar Facebook yang diunggah akun bernama Amrii Khoirul itu lantas memantik amarah dari para warganet di berbagai media sosial.

"Akhir zaman, para manusia bangga mengumbar maksiat," tulis salah seorang pengguna Facebook.

Ada ratusan komentar lain yang juga geram melihat perbuatan dari akun terkait tersebut. Meski demikian, ada pula yang masih berusaha berprasangka baik secara sarkas.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait