Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ibu Warteg Positif COVID-19, Warga Galang Donasi Bantu Keluarga Pasien

M Nurhadi Jum'at, 11 September 2020 | 20:44 WIB

Ibu Warteg Positif COVID-19, Warga Galang Donasi Bantu Keluarga Pasien
Ilustrasi pasien (Unsplash)

Warga setempat resah karena belum juga diadakan tracing setelah pasien S terkonfirmasi positif COVID-19.

SuaraBanten.id - Warga Ciputat, Kota Tangerang Selatan mendadak resah lantaran seorang warga yang juga pemilik warteg berinisial S (47) positif Virus Corona atau Covid-19.

Ibu tiga anak itu merupakan pemilik warteg di Ciputat. Ia diketahui positif berdasarkan hasil tes swab di Rumah Sakit Sari Asih Ciputat pada Senin (31/8/2020).

Ketua RT setempat, Yudi Iskandar mengatakan, kabar positif COVID-19 S berawal dari desas-desus para tetangga yang curiga lantaran beberapa hari terakhir S menjalani perawatan di Rumah Sakit Sari Asih Ciputat.

"Setelah para tetangga ramai, akhirnya saya coba inisiatif cek ke rumah sakit dan ternyata memang benar dari hasil tes swabnya positif Covid-19," katanya saat dikonfirmasi, Jumat (11/9/2020).

Setelah memastikan kabar tersebut, Yudi kemudian meminta anak pemilik warteg itu untuk isolasi mandiri di rumahnya sembari menunggu hasil tes swab dari puskesmas selama satu minggu hari.

"Ada dua anaknya yang isolasi mandiri di rumah saudaranya yang mereka tempati, rumahnya masih semi permanen dindingnya pakai asbes. Satu anaknya yang bungsu tinggal di rumah saudaranya," terang Yudi.

Sebelum diketahui positif, ibu pemilik warteg itu diketahui memiliki riwayat penyakit darah tinggi dan tipes. Kini, S tengah menjalani perawatan di kamar khusus Covid-19 di basement RS Sari Asih.

"Sudah 12 hari dirawat dan tinggal 2 hari lagi. Nanti bakal dilihat perkembangannya, kalau masih positif perawatan dilanjut 14 hari lagi," papar Yudi.

"Tapi informasi yang didapat, saat ini kondisinya masih mengalami sesak nafas," tambahnya.

Hingga saat ini, ia sendiri belum mengetahui sumber penularan salah seorang warganya tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait