Indeks Terpopuler News Lifestyle

Rahayu Saraswati: Ironis, Kota Tangsel Tak Punya RSUD Kelas A atau B

Dwi Bowo Raharjo | Ria Rizki Nirmala Sari Selasa, 08 September 2020 | 20:44 WIB

Rahayu Saraswati: Ironis, Kota Tangsel Tak Punya RSUD Kelas A atau B
Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Muhammad - Rahayu Saraswati Djojohadikusumo. (Foto dok Ist)

"Hal ini menunjukkan ada masalah serius terkait pembangunan dan pelayanan di Kota Tangsel."

SuaraBanten.id - Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, menemukan tidak adanya rumah sakit daerah dengan kelas A/B di Tangsel.

Temuannya itu menjadi ironi karena membuktikan adanya permasalahan serius dalam pembangunan dan pelayanan kesehatan di daerah tersebut.

Hal tersebut diketahui wanita yang akrab disapa Sara itu saat hendak melakukan tes kesehatan untuk keperluan Pilkada Serentak 2020. Karena fasilitasnya tidak memadai, tes kesehatan itu terpaksa dilakukan di RSUD Kabupaten Tangerang.

"Ironis, Kota Tangsel tidak memiliki rumah sakit daerah (RSUD) kelas A/B, sehingga pemeriksaan hari ini dilakukan di RSUD Kabupaten Tangerang," kata Sara dalam keterangan tertulisnya, Selasa (8/9/2020).

Temuan itu jelas membuatnya sedih. Apalagi ia mendapati RSUD Kota Tangsel ternyata sudah turun kelas.

"Hal ini menunjukkan ada masalah serius terkait pembangunan dan pelayanan di Kota Tangsel, dan yang bikin makin sedih, yang saya baca RSUD Tangsel turun kelas dari C ke D," ungkap politikus Partai Gerindra itu.

Keponakan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto tersebut juga menyoroti kasus-kasus korupsi di Tangsel, khususnya yang terkait dengan alat kesehatan.

Ia menilai aksi korupsi itu berkesinambungan dengan lemahnya fasilitas kesehatan publik yang ada di Kota Tangsel.

"Sektor kesehatan terbengkalai di Tangsel karena kasus korupsi alat-alat kesehatan (alkes) kita sudah tahu siapa pelakunya dan sudah divonis oleh Pengadilan Tipikor," ujarnya.

Kalau misalkan terpilih menjadi Wakil Wali Kota Tangsel, Sara berjanji bakal memberantas kasus korupsi serupa.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait