Indeks Terpopuler News Lifestyle

Dukung KBM Daring Gratis, 6 Koramil Kodam III/Siliwangi Terkendala Wi-Fi

M Nurhadi Rabu, 02 September 2020 | 14:51 WIB

Dukung KBM Daring Gratis, 6 Koramil Kodam III/Siliwangi Terkendala Wi-Fi
Dandim 0602/Serang, Kolonel Inf Soehardono saat menemui awak media, Rabu (2/9/2020). [Suara.com/Sofyan]

"Kita sudah berkoordinasi dengan pihak Telkom untuk pinjam motor yang ada Wi-Fi, agar bisa dibawa ke pelosok," ujar Nugroho.

SuaraBanten.id - Dari total 415 Koramil yang ada di wilayah hukum Kodam III/Siliwangi, masih ada 6 Koramil yang masih belum memiliki fasilitas WiFi, salah satunya ada di Kodim 0602/Serang.

Hal itu disampaikan Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto saat meninjau pelaksanaan belajar daring di Markas Koramil 0201/Serang, Rabu (2/9/2020).

"Di Kodam III/Siliwangi, ada sekitar 415 Koramil, dan yang belum ada WiFi tinggal 6," ucapnya kepada awak media.

Untuk itu, ia mengaku pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak penyedia layanan internet agar bisa memberi solusi bagi daerah-daerah yang belum terjangkau jaringan internet.

"Kita sudah berkoordinasi dengan pihak Telkom untuk pinjam motor yang ada Wi-Fi, agar bisa dibawa ke pelosok," ujarnya.

Sementara, Dandim 0602/Serang, Kolonel Inf Soehardono menuturkan, saat ini pihaknya sudah menjalankan intruksi Pimpinan TNI untuk menyediakan WiFi di masing-masing Koramil. Tujuannya agar turut membantu masyarakat dalam belajar daring.

Meski begitu, dari 21 Koramil yang berada dibawah Komando Kewilayahan Pertahanan Kodim 0602/Serang yang tersebar di Kabupaten Serang dan Kota Serang. Disebut Kolonel Inf Soehardono, masih ada yang belum memiliki jaringan WiFi.

"Kendalanya hanya ada di Koramil 0226/Carenang (Kabupaten Serang). Sinyalnya masih belum dapat," ujarnya.

Untuk itu, Dandim 0602/Serang akan mencoba meminta bantuan dari pihak vendor jejaring internet untuk menyediakan ruang common center teritorial di Markas Kodim 0602/Serang. 

"Common center teritorial ini untuk meninjau langsung kondisi sinyap atau Wi-fi yang ada disana, kendalanya apa. Dan nanti akan melaksanakan operasional menggunakan apa, kami melihat tinjauan dari teman-teman IT," tukasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait