Indeks Terpopuler News Lifestyle

Pakar: Jaga Kesehatan Seksual Sama Pentingnya dengan Kesehatan Tubuh

M. Reza Sulaiman | Lilis Varwati Kamis, 13 Agustus 2020 | 22:05 WIB

Pakar: Jaga Kesehatan Seksual Sama Pentingnya dengan Kesehatan Tubuh
Menjaga kesehatan seksual. (Shutterstock)

Menjaga kesehatan seksual sama pentingnya dengan menjaga kesehatan tubuh secara umum. Simak penjelasan pakar berikut ini.

SuaraBanten.id - Menjaga kesehatan seksual sama pentingnya dengan menjaga kesehatan tubuh secara umum. Sayangnya, kesehatan seksual masih sulit diperbincangkan di Indonesia.

Menurut pakar seks dari Inggris dr. Emily Morse, penting juga meluangkan waktu untuk fokus pada kesehatan dan kesenangan intim.

"Ketika kita mempraktikkan perawatan seksual diri, kita mengakui bahwa bagian dari rutinitas kebugaran harus mencakup kesehatan seksual dan kesenangan seksual," kata Emily dikutip dari Daily Star.

Ia menambahkan bahwa melalui perawatan seksual itu, kita juga mempelajari tentang kesukaan dan ketidaksukaan terhadap seks.

Melalui akun Instagram pribadinya, @Sexwithemily, ia membagikan tips perawatan seksual diri yang juga rutin dilakukannya.

  1. Buat daftar beberapa hal yang Anda suka tentang diri sendiri.
  2. Cobalah untuk selfie telanjang. Emily mengingatkan bahwa foto itu cukup menjadi koleksi pribadi. Dan memotretnya hanya untuk mengagumi tubuh Anda sendiri.
  3. Berhenti bersikap terlalu keras pada diri sendiri dan lepaskan rasa bersalah yang dirasakan atas kondisi fisik Anda.
  4. Jaga kesehatan seksual dengan rutin melakukan pemeriksaan ke dokter jika ada sesuatu yang menganggu fisik Anda.
  5. Masturbasi. Menurut Emily, cara ini paling baik untuk merasakan sensasi seksual.

Manfaat Latihan Kardio

Tahukah Anda bahwa rutin latihan kardio seperti berenang, lari, dan bersepeda sangat memengaruhi kehidupan seksual Anda?

Sebuah studi dalam Journal of Sexual Medicine menemukan orang yang menghabiskan lebih banyak waktu melakukan latihan kardio memiliki lebih sedikit masalah seks fisik.

Seperti disfungsi ereksi untuk pria atau ketidakmampuan untuk merasa terangsang untuk wanita, lapor Insider.

Untuk menguji ini, peneliti memiliki 3.906 pria dan 2.264 wanita yang bersepeda, berenang, atau berlari untuk berolahraga, melengkapi survei.

Baca Juga

Berita Terkait