Viral Video Ajakan Dukung Petahana di Pilkada Pandeglang saat Pembagian BLT

Rizki Nurmansyah
Viral Video Ajakan Dukung Petahana di Pilkada Pandeglang saat Pembagian BLT
Tanglapan layar suasana pembagian BLT DD Tahap II di Desa Cibadak saat oknum LSM mengajak mendukung bakal calon petahana Bupati Pandeglang Irna Narulita. [Ist]

Video itu diambil di kantor Desa Cibadak, Kecamatan Cimanggu.

SuaraBanten.id - Sebuah video ajakan mendukung petahana Bupati Pandeglang Irna Narulita pada Pilkada Pandeglang saat pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap II, beredar di media sosial.

Video itu diambil di kantor Desa Cibadak, Kecamatan Cimanggu. Tampak sejumlah warga yang hadir didominasi kaum ibu-ibu.

Terlihat pula seseorang tengah menyampaikan sambutan saat pembagian BLT tahap II tersebut.

Pada momen itulah orang tersebut mengajak ibu-ibu untuk mendukung kembali sang petahana, Bupati Pandeglang Irna Narulita.

Terkait hal itu, Ketua Panitia Pengawas Kecamatan Cimanggu, Deni Hamdani mengatakan, akan melakukan investigasi beredarnya video tersebut.

Salah satunya dengan memanggil pihak Desa Cibadak dan kecamatan setempat yang hadir saat kegiatan tersebut, untuk dimintai klarifikasi di Sekretariat Panwascam hari ini, Kamis (30/7/2020).

"Seharusnya hari ini pihak terkait diwajibkan datang ke Sekretariat Panwascam Cimanggu memenuhi undangan kami, mudah-mudahan pihak terkait datang hari ini dan kami sangat menunggu kehadirannya," kata Deni melalui pesan singkatnya kepada SuaraBanten.id.

Deni membeberkan video viral itu diambil saat pembagian BLT Dana Desa (DD) tahap II kepada penerima bantuan Covid-19 pada 28 Juli 2020 lalu.

Menurutnya, orang yang menyampaikan sambutan tersebut adalah oknum seorang LSM berinisial E.

Dedi tak mengetahui kapasitas oknum tersebut menyampaikan sambutan dalam kegiatan tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS