Maju di Pilkada Tangsel, Rahayu Bicara Soal Label 'Keponakan Prabowo'

Bangun Santoso
Maju di Pilkada Tangsel, Rahayu Bicara Soal Label 'Keponakan Prabowo'
Rahayu Saraswati Djojohadikusumo dipastikan maju Pilkada Tangsel 2020. (Suara.com/Yandi Sofyan)

Rahayu Saraswati Djojohadikusumo yang merupakan keponakan Prabowo Subianto dipastikan maju di Pilkada Tangsel

SuaraBanten.id - Setelah dipastikan maju sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berpasangan dengan Muhamad yang diusung Partai Gerindra dan PDI Perjuangan, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo menilai jika embel-embel atau label "keponakan Prabowo" dalam identitasnya merupakan sebuah realitas.

Hal itu dikatakannya usai acara Konsolidasi DPD Gerindra Banten bersama DPC dan PAC Gerindra se-Kota Tangsel dalam rangka pemenangan Pilkada Kota Tangsel 2020, Rabu (22/7/2020) malam, bertempat di kantor DPD Gerindra Banten, Kota Serang.

"Kalau pun dengan menggunakan nama (Prabowo) itu bisa saya gunakan mendapatkan kekuasaan untuk kebaikan masyarakat, ya tentunya itu adalah yang terjadi di realitas," katanya.

Akan tetapi, mantan anggota DPR RI periode 2014-2019 itu menegaskan, jika dirinya bukan berarti hanya ingin sekedar mendompleng dari nama besar Prabowo Subianto dalam Pilkada Tangsel 2020.

Karena menurutnya, kemampuan dan talenta yang diberikan oleh Yang Maha Kuasa pun tetap menjadi hal penting yang harus tetap digunakan.

"Bukan mendompleng juga. Emang kira-kira kita bisa menentukan ga kita dilahirkan dari keluarga mana? Tentu tidak," ujarnya.

Meski begitu, anak dari Komisaris Utama PT Bima Sakti Mutiara, Hashim Djojohadikusumo itu mengaku bangga dengan nama besar yang disandang oleh keluarga besarnya. Ia menegaskan, jika nama besar itu didapat melalui tangis dan darah yang diberikan untuk bangsa Indonesia.

"Ini merupakan pembuktian keluarga kami. Dan saya siap berjuang untuk masyarakat Indonesia," katanya menambahkan.

Kontributor : Sofyan Hadi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS