Dikira Jari Orang Mati, Perempuan Ini Ternyata Temukan Jamur Berbentuk Aneh

Vania Rossa | Dinda Rachmawati
Dikira Jari Orang Mati, Perempuan Ini Ternyata Temukan Jamur Berbentuk Aneh
Jamur mirip jari orang mati. (facebook/Regan Daniels)

jamur yang disebut dead man's finger ini punya penampakan yang benar-benar mirip jari orang mati.

SuaraBanten.id - Siapa sangka bahwa di dunia ini ada jamur yang punya penampakan sangat mirip dengan jari orang mati. Tak hanya bentuknya, tapi juga hingga warna dan tampilannya.

Baru-baru ini, akun Facebook Regan Daniels menghebohkan dunia maya setelah berbagi beberapa foto jamur yang sangat mirip dengan jari orang mati ke grup Facebook Mushroomcore.

"Melihat jari orang mati ini (atau jari kaki dalam kasus ini). Jamur yang saya benar-benar pikir adalah hiasan Halloween!," tulisnya dalam keterangan foto.

Meski awalnya banyak yang meragukan foto Regan dan menganggapnya hoaks atau editan, faktanya memang ada jamur yang mirip jari orang mati.

Dikutip dari Wikipedia, jamur aneh yang ditemukan Regan disebut sebagai Xylaria atau dead man's fingers. Ini adalah salah satu genus dari jamur yang tumbuh tegak, seperti tali.

Penampilannya memang sangat khas, yaitu muncul dalam bentuk jumbai tiga sampai enam jari yang sering membungkuk dan memberi kesan buku-buku jari hitam seperti jari orang mati. Permukaan jamur ini awalnya berwarna putih atau keabu-abuan, kemudian menjadi berwarna coklat gelap sampai hitam, kadang-kadang dengan rona kehijauan atau kebiruan. Persis jari orang mati yang sudah membusuk.

Dilansir dari DeMilked, dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan Bored Panda, Regan mengatakan dia melihat jamur menyeramkan tersebut tumbuh di tunggul tua di Western North Carolina, Amerika Serikat. Saat itu, ia sedang berjalan di sebuah taman dekat French Broad River.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS