Diimingi Rp 15 Juta, Dokter Corona Tangerang Cuma Dapat Insentif Rp500 Ribu

Pebriansyah Ariefana
Diimingi Rp 15 Juta, Dokter Corona Tangerang Cuma Dapat Insentif Rp500 Ribu
Tenaga medis malaysia beri dukungan untuk garda depan Covid-19 Indonesia. (Twitter)

Duit itu dikucurkan bersumber dari APBD Kabupaten Tangerang dengan total sebesar Rp 18 miliar.

SuaraBanten.id - Tenaga medis COVID-19 di Kabupaten Tangerang gigit jari hanya dapat insentif Rp 500 ribu. Padahal mereka dijanjikan dapat uang Rp 15 juta satu orang.

Duit itu dikucurkan bersumber dari APBD Kabupaten Tangerang dengan total sebesar Rp 18 miliar.

Demikian dikatakan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tangerang dr Hendra Tarmizi melalui pesan singkatnya, Rabu (8/7/2020).

Kendati demikian, Hendra menngukapkan dana insentif untuk dokter hanya Rp500 ribu dari digandang-gandang Rp 15 juta. Sementara, perawat insentif yang diterima di bawah nominal insentif dokter dari yang digemborkan Rp 7,5 juta.

“Ya bagaimana lagi uangnya sudah tidak ada. Kalau yang harusnya dapat Rp 15 juta aja hanya menerima Rp 500 ribu, bagaimana yang Rp 7,5 juta, berarti menerima tidak sampai Rp 500 ribu,” ujarnya

Menurut Hendra pencairan dana insentif penanganan Covid-19 itu langsung di salurkan ke rekening tenaga kesehatan tersebut, tidak melalui manual atau dikumpulkan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang.

“Dana insentif untuk tenaga kesehatan itu sudah diserahkan ke Bank penyalur, tapi tergantung dari Bank penyalur kapan disalurkan ke rekening tenaga kesehatannya. Kemungkinan paling lambat besok,” pungkasnya

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS