Mobil Bocor, Uang BLT Rp 110 Juta untuk Warga Angsana Raib Digondol Maling

Dwi Bowo Raharjo
Mobil Bocor, Uang BLT Rp 110 Juta untuk Warga Angsana Raib Digondol Maling
Ilustrasi pencurian di mobil. (Shutterstock)

Kasus tersebut sudah dilaporkan ke Mapolres Pandeglang untuk penyelidikan lebih lanjut.

SuaraBanten.id - Uang untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi warga di Desa Angsana, Kecamatan Angsana, Kabupaten Pandeglang, Banten raib digondol maling. Totalnya disebut menapai Rp 110 juta.

Seperti diberitakan bantennews.co.id - jaringan Suara.com, raibnya uang tersebut bermula saat Kepala Desa Angsana, Pendi dan Bendahara Desa, Nenah Suhaenah mengambil uang tersebut di salah satu bank yang terletak di Kecamatan Panimbang pada Jumat (3/7/2020) sekira pukul 17.00 WIB.

Saat di perjalanan pulang di Jalan Raya Panimbang-Tarogong tepatnya di Kampung Sidamukti, Desa Sidamukti, Kecamatan Sukaresmi, mobil Toyota Sigra dengan nomor polisi B 1781 FZJ yang ditumpangi keduanya mengalami ban bocor.

Mengetahui ban mobil yang dikendarainya bocor, Kades tersebut langsung mencari tukang tambal ban. Namun pada saat proses ganti ban, Bendahara juga ikut turun untuk keperluan lain dan uang tersebut ditinggal di dalam mobil.

Korban baru mengetahui uang tersebut hilang setelah selesai melakukan penggantian ban. Kasus tersebut sudah dilaporkan ke Mapolres Pandeglang untuk penyelidikan lebih lanjut.

Saat dikonfirmasi, Kanit I Satreskrim Polres Pandeglang, Ipda Tomi Irawan membenarkan adanya kejadian ini. Kata dia, jika melihat barang bukti yang diamankan besar kemungkinan pencurian itu sudah direncanakan.

“Diduga pelaku dengan cara awalnya membuka pintu mobil sebelah kiri pada saat korban sedang mengganti ban mobilnya yang bocor. Iya, pasti terencana kemungkinan dibuntuti dari bank,” jelas Tomi, Selasa (7/7/2020).

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Pandeglang, AKP Mochamad Nandar mengaku bahwa kasus tersebut sedang dalam penyelidikan pihaknya.

“Kami sudah check TKP dan mengumpulkan barang bukti. Kasusnya sedang kami tangani,” tutupnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS