Dua Malam Dicari, Jenazah Nenek Kastinah Ditemukan di Tumpukan Sampah

Rizki Nurmansyah
Dua Malam Dicari, Jenazah Nenek Kastinah Ditemukan di Tumpukan Sampah
Petugas Basarnas Banten mengevakuasi jenazah Kastinah dari tumpukan sampah Saluran Irigasi Sentul, Senin (6/7/2020) dini hari WIB. [Tangkapan layar video Basarnas]

Saksi mata terakhir kali melihat Kastinah selepas Isya berjalan menuju Saluran Irigasi Sentul.

SuaraBanten.id - Tim SAR gabungan berhasil menemukan nenek Kastinah (70) pada Senin (6/7/2020) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB yang dilaporkan hilang akhir pekan lalu.

Saat ditemukan, nenek Kastinah sudah dalam keadaan tak bernyawa. Jenazahnya ditemukan bersama tumpukan sampah di pintu air Saluran Irigasi Sentul.

Humas Basarnas Banten, Warsito mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari Babinsa Kragilan yang menyebutkan jenazah Kastinah ditemukan sekitar pukul 02.00 WIB.

"Tim langsung ke lokasi dan mengevakuasi jenazah korban ke rumah duka," kata Warsito dilansir dari Banten Hits—jaringan Suara.com—Senin (6/7/2020).

Kastinah, warga Kampung Palembangan, Desa Dukuh, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, dilaporkan hilang sejak Sabtu (4/7/2020) malam.

Kepala pelaksana BPBD Kabupaten Serang, Nana Sukmana Kusuma mengatakan, saksi mata terakhir kali melihat Kastinah selepas Isya berjalan menuju Saluran Irigasi Sentul.

"Tapi tidak kunjung kembali di rumahnya sehingga masyarakat melakukan pencarian," ujarnya.

Karena diduga kuat jatuh ke irigasi, tim SAR gabungan dari Basarnas, BPBD Kabupaten Serang, Babinsa, Kades, IEA (Indonesia Escorting Ambulance) dan masyarakat setempat melakukan pencarian di sepanjang Saluran Irigasi Sentul.

Hingga 24 jam pencarian, tim tak berhasil menemukan Kastinah.

Nana menjelaskan, sekitar pukul 10 tim SAR gabungan melakukan pencarian dari hulu ke hilir sejauh 3 Km di lokasi kejadian.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS