Panas Tinggi dan Kejang-kejang usai Melahirkan, Wanita PDP Corona Meninggal

Agung Sandy Lesmana
Panas Tinggi dan Kejang-kejang usai Melahirkan, Wanita PDP Corona Meninggal
Ilustrasi--Salah satu proses pemakaman jenazah terkait Covid-19 di wilayah India. [BBC/Getty]

Dua personel Polsek Waringin Kurung bersama petugas RSUD membantu prosesi pemakaman almarhumah di TPU Taman Krakatau sesuai protokol Covid-19..."

SuaraBanten.id - Ibu muda berinisial YA (26) dilaporkan meninggal dunia pada Minggu (10/5/2020) di RSUD Cilegon seusai dinyatakan sebagai pasien dalam pemantauan (PDP) virus Corona (Covid-19).

YA ditetapkan sebagai PDP setelah 5 April lalu melakukan persalinan di salah satu klinik wilayah Cilegon. Dilansir dari Bantenhits.com--jaringan Suara.com, pasca melahirkan yang berselang beberapa hari, ibu muda ini mengeluh suhu tubuhnya panas dan kejang-kejang.

“Setelah mengalami gejala itu, pasien di rujuk ke IGD RSUD Cilegon pada (7/5/2020) dan dilakukan observasi di diagnosa ekklampsia kemudian di lakukan scan thorax dengan hasil mengarah ke Covid-19, semakin hari kondisi pasien memburuk hingga pasien meninggal dunia," kata Kapolres Serang, AKBP Edhi Cahyono kepada awak media.

Seusai dinyatakan meninggal dunia, Edhi mengerahkan anak buahnya untuk ikut mengevakuasi jenazah PDP Corona itu hingga ke pemakaman.

Dia mengatakan, petugas menggunakan APD lengkap saat menguburkan jenazah YA sesuai dengan protokol Covid-19.

“Dua personel Polsek Waringin Kurung bersama petugas RSUD membantu prosesi pemakaman almarhumah di TPU Taman Krakatau sesuai protokol Covid-19, sedangkan untuk personel lainnya melakukan pengamanan guna menjaga kondusifitas di lokasi sekitar," kata dia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS