alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Nasabah Bank Banten Panik, 2 Jam Uang di ATM Habis Ditarik Massal

Pebriansyah Ariefana Jum'at, 24 April 2020 | 17:23 WIB

Nasabah Bank Banten Panik, 2 Jam Uang di ATM Habis Ditarik Massal
Penarikan uang di ATM Bank Banten (Suara.com/Sofyan Hadi)

Bank Banten dan Bank BJB akan bersatu.

SuaraBanten.id - Salah satu dampak dari terbitnya Surat Keputusan Gubernur Banten yang menarik rekening kas daerah milik Pemprov dari Bank Banten membuat nasabah cemas. Sehingga terjadi penarikan uang secara massal.

Jumat (24/4/2020) siang di 2 lokasi Bank Banten yang ada di Kota Serang terlihat dua situasi yang berbeda.

Di Kantor Pusat Bank Banten yang terletak di Ruko Sembilan Lingkungan Kemang, Sumur Pecung, Kota Serang, terpantau pada Jumat (24/4/2020) sekitar pukul 11.00 WIB, situasi sekitaran Kantor Pusat Bank Banten nampak sepi. Dan hanya terlihat kendaraan yang diduga milik para pegawai, dan beberapa petugas keamanan saja.

Nampaknya sepinya kondisi kantor Bank Banten Pusat tersebut lantaran mesin ATM yang berada di samping kantor sudah tidak ada isinya atau kosong, sehingga membuat tidak ada orang yang mencoba mengambil uang.

Baca Juga: Buntut 'Berenang Bikin Hamil', Sitti Hikmawatty Menelan Pil Pahit

Salah seorang petugas keamanan di kantor pusat Bank Banten mengatakan, jika mesin ATM yang baru diisi sekitar pukul 09.00 wib langsung habis sebelum pukul 11.00 wib karena banyaknya orang yang melakukan penarikan uang.

"Sudah kosong mas, nggak ada uangnya. Tadi diisi pukul 09.00 WIB, sekitar pukul 11.00 WIB udah habis," ucapnya.

Bahkan menurutnya, dari antrian yang sempat terjadi pagi tadi, membuat sejumlah orang yang turut mengantri pun tidak sempat untuk melakukan penarikan uang karena uang yang didalam mesin ATM sudah habis.

"Tadi juga banyak yang nggak kebagian, nanti mesin (ATM) diisi lagi besok pagi. Kalau bida dari pukul 08.00 WIB datangnya, karena tadi saja banyak yang ngantri," ujarnya.

Sementara kondisi berbeda terlihat di kantor cabang Bank Banten di Jalan Ahmad Yani, Sumur Pecung, Kota Serang, masih terlihat keramaian orang yang akan melakukan penarikan uang.

Baca Juga: Penanganan Covid-19 Tak Beres, Faisal Basri: Komandannya Luhut

Salah seorang warga Kota Serang, Yati mengatakan, dirinya berniat akan melakukan penarikan uang di Bank Banten. Namun, karena mekanisme yang diterapkan oleh pihak kantor cabang Bank Banten berbeda dari sebelumnya dikarenakan mesin ATM error maka ia pun hanya mengisi absen saja.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait