Di Kota Serang, Wastafel untuk Cegah Corona Jadi Lapak Jualan Telor Asin

Chandra Iswinarno
Di Kota Serang, Wastafel untuk Cegah Corona Jadi Lapak Jualan Telor Asin
Wastafel Portabel jadi lapak jualan telor asin di Kota Serang. [Banten News/Istimewa]

Kepala Disperdaginkop UKM Kota Serang Yoyo Wicahyono mengatakan, sudah meminta petugas untuk mengecek secara berkala ketersediaan air di dalam tabung penampung.

SuaraBanten.id - Kesadaran warga untuk mencegah penularan Virus Corona nampaknya belum terlalu tinggi. Seperti yang terjadi di kawasan Cimuncang, Kota Serang.

Wastafel portabel yang disediakan untuk cuci tangan oleh Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi (Disperdaginkop) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Serang malah digunakan untuk sebagai tempat jualan telor asin oleh pedagang setempat.

Merespons hal tersebut, Kepala Disperdaginkop UKM Kota Serang Yoyo Wicahyono mengatakan pihaknya sudah mengimbau petugas pasar untuk menyosialisasikan kepada pedagang agar tidak menjajakan dagangannya di tempat tersebut.

“Saya sudah ingatkan kepada petugas pasar agar memberikan imbauan secara persuasif kepada pedagang. Sambil melibatkan warga setempat untuk bersama-sama menjaganya. Ini kan untuk kepentingan bersama,” ujar Yoyo kepada BantenNews.co.id-jaringan Suara.com pada Kamis (9/4/2020).

Selain itu, Yoyo mengatakan, sudah meminta petugas untuk mengecek secara berkala ketersediaan air di dalam tabung penampung.

Terpisah, Kepala Satpol PP Kota Serang Kusna Ramdani mengatakan, sudah menertibkan pedagang yang berjualan di wastafel khusus cuci tangan tersebut.

“Kami sudah lakukan penertiban begitu mendapat laporan,” ujarnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS