Sejak Hari Ini, RSUD Banten Tutup untuk Umum, Fokus Tangani Pasien Covid-19

Chandra Iswinarno
Sejak Hari Ini, RSUD Banten Tutup untuk Umum, Fokus Tangani Pasien Covid-19
Ilustrasi RSUD Banten. [Suara.com/Yandhi Deslatama]

Selama masa tersebut, Rumah sakit yang berlokasi di Jalan Syekh Nawawi al-Bantani, Kecamatan Cipocok, Kota Serang itu telah menyediakan 250 tempat tidur untuk perawatan pasien

SuaraBanten.id - Terhitung sejak Rabu (25/3/2020) hingga tiga bulan mendatang, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten tidak akan menerima pengobatan dan perawatan pasien umum. Sebab, rumah sakit tersebut hanya berfokus melayani perawatan pasien Virus Corona atau Covid-19.

Selama masa tersebut, Rumah sakit yang berlokasi di Jalan Syekh Nawawi al-Bantani, Kecamatan Cipocok, Kota Serang itu telah menyediakan 250 tempat tidur untuk perawatan pasien Covid-19.

"Pukul 13.00 WIB RSUD Banten sudah mulai ditutup buat umum, karena sudah strelisasi dan sudah ada PDP yang akan masuk RSUD Banten. Pukul 14.00 WIB sudah harus terima pasien," kata Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Banten Eneng Nur Cahyati ketika dikonfirmasi pada Rabu (25/03/2020).

Untuk saat ini, pasien yang masih dalam perawatan akan dipindahkan ke rumah sakit terdekat. Setidaknya, ada empat rumah sakit yang akan dirujuk melayani pasien umum dari RSUD Banten, yakni RSUD Kota Serang, RS Sari Asih Kota Serang, RS Hermina dan RSUD Pandeglang.

"Ada empat rumah sakit tangani pasien umum," jelasnya singkat.

Sementara itu, berdasar data terbaru penyebaran Virus Corona atau Covid-19 dalam website https://infocorona.bantenprov.go.id/ sekitar pukul 14.30 WIB tercatat 44 pasien positif Virus Corona, pasien dalam pengawasan (PDP) 158 orang, orang dalam pemantauan (ODP) 964 orang.

Kontributor : Yandhi Deslatama

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS