Dibilang Tak Serius Hadapi Corona, Serang Kucurkan Duit Rp 20 Miliar

Pebriansyah Ariefana
Dibilang Tak Serius Hadapi Corona, Serang Kucurkan Duit Rp 20 Miliar
Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuluddin saat sidak di salah satu OPD. [Bantennews.co.id]

Duit itu untuk membeli peralatan alat perlindungan diri di rumah sakit.

SuaraBanten.id - Pemerintah Kota Serang mengucurkan anggaran sebesar Rp 20 miliar untuk menanggulangi virus corona. Pemkot Serang mengeluh selama ini dibilang tidak serius hadapi corona.

Wakil Walikota Serang, Subadri Usuludin menjelaskan duit Rp 20 miliar itu bersumber dari APBD Kota Serang. Duit itu untuk membeli peralatan alat perlindungan diri di rumah sakit.

"Kalau selama ini Pemkot diklaim belum serius menangani Covid-19, maka hari ini semua OPD dikumpulkan untuk bekerja maksimal menangani Covid-19 itu, baik dari peralatan maupun cairan disinfektan," kata Subadri seusai rapat Forkompinda Kota Serang di Puspemkot Serang, Senin (23/3/2020) petang.

Duit itu dia sebutkan didapat dari pos Dana Insentif Daerah (DID) Kota Serang. Selain itu dari pergeseran APBD dari sejumlah OPD di lingkungan Pemkot Serang.

"Baru sebatas DID Kesehatan yang dialokasikan sebesar Rp 11 miliar sekian, ditambah APBD jadi Rp 13 miliar, itu dari Dinkes saja. Sisanya dari OPD-OPD yang lain," ungkapnya.

Duit itu akan digunakan untuk RSUD Kota Serang dan pencegahan penyebaran Covdi-19 di masyarakat, juga akan digunakan untuk menangani pencegahan di masing-masing OPD dilingkungan Pemkot Serang.

"Contoh, kayak Bappeda, disini juga harus ada sterilisasi, beli masker, beli thermo gun, antiseptic, terus hal lain, termasuk OPD-OPD lain. Kan itu nggak bisa didapatkan gratis. Jangankan tidak ada dananya, ada dananya saja belum tentu bisa didapatkan," tukasnya.

Kontributor : Sofyan Hadi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS