Pegawai Dinas PUPR Pandeglang Tewas Usai Tabrakan dengan Bus Pariwisata

Dwi Bowo Raharjo
Pegawai Dinas PUPR Pandeglang Tewas Usai Tabrakan dengan Bus Pariwisata
Mobil pickup Milik DPUPR Pandeglang ringsek usai terlibat kecelakaan (foto: istimewa)

Kecelakaan itu terjadi tepatnya di Kampung Gonggong, Desa Cipicung, Kecamatan Cikedal, Kabupaten Pandeglang.

SuaraBanten.id - Siswanto, pegawai UPT Pemeliharaan Jalan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan (DPUPR) Kabupaten Pandeglang meninggal dunia usai terlibat kecelakaan. Mobil pickup milik dinas yang dikendarainya terlibat kecelakaan di Jalan Raya Pandeglang - Labuan, Kamis (19/3/2020) pagi hari.

Kepala Dinas PUPR Pandeglang Asep Rahmat membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, sopir mobil pickup sekaligus pegawainya di UPT pemeliharaan jalan DPUPR meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut.

"Innalillahi wainnailaihi rooji'un, telah meninggal dunia bapak Siswanto pegawai UPT Pemeliharaan Jalan DPUPR tadi pukul 5 dini hari dalam kecelakaan di Cikedal, semoga almarhum diterima iman Islamnya dan keluarga yg di tinggalkan diberikan kesabaran Aamiin YRA," kata Asep melalui pesan WhatsApp yang diterima suara.com

Asep menuturkan, yang melibatkan mobil yang dikemudikan oleh Siswanto dengan mobil bus pariwisata.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kronologis kecelakaan itu terjadi saat mobil pickup berplat nomor A 8037 J yang dikemudikan Siswanto bersama Ari melaju dari arah Labuan menuju Pandeglang. Saat ditempat di kejadian perkara (TKP) dimana jalan menikung Siswanto akhir hilang kendali dan melawan arah.

 Siswanto saat dievakuasi ke rumah Sakit (Foto Dok: Polres Pandeglang).
Siswanto saat dievakuasi ke rumah Sakit (Foto Dok: Polres Pandeglang).

Saat bersamaan kendaraan Bus pariwisata bernomor polisi Z 7883 DB yang dikemudikan Sodikun dari arah berlawanan. Tabrakan antara kedua kendaraan itu tak bisa dihindarkan, Mobil pickup tersebut menabrak bagian depan samping kanan bus. Akibatnya, Siswanto meninggal dunia saat menuju perjalanan ke rumah Sakit.

Pantauan di lokasi, kedua mobil tersebut sudah tidak ada di lokasi kejadian, mobil pickup sudah dievakuasi menggunakan mobil derek karena mobil tersebut ringsek di bagian depan. Kasus lakalantas ini sudah ditangani oleh Jajaran Satlantas Polres Pandeglang.

"Kendaraan yang terlibat kecelakaan itu kami bawa ke Mako Polres Pandeglang,” kata Kasatlantas Polres Pandeglang Iptu Riska Tri Aditia.

Kontributor : Saepulloh

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS