Virus Corona Melanda, Tangerang Resmi Liburkan Sekolah selama 2 Pekan

Reza Gunadha
Virus Corona Melanda, Tangerang Resmi Liburkan Sekolah selama 2 Pekan
Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah di Kantor Kemendagri. (Suara.com/Ummi HS).

Selain itu juga melarang sekolah untuk menyelenggarakan kegiatan massal di luar sekolah seperti study tour dan sejenisnya.

SuaraBanten.id - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah resmi meliburkan seluruh sekolah di wilayahnya selama dua pekan ke depan, untuk mengantisipasi penyebaran pandemi virus corona COVID-19.

Melalui akun instagramnya @ariefwismansyah, Arief mengungkapkan semua sekolah dari tingkat PAUD, TK/RA, SD/MI dan SMP/MTS, untuk sementara waktu diliburkan dan menggantinya dengan kegiatan belajar di rumah.

Selain itu juga melarang sekolah untuk menyelenggarakan kegiatan massal di luar sekolah seperti study tour dan sejenisnya.

“Mengimbau masyarakat untuk menghindari kontak fisik seperti jabat tangan dan gunakan metode lain untuk bersapa. Mengimbau masyarakat untuk mengurangi kegiatan di tempat yang ramai,” ujar Arief.

Bila merasa kurang sehat atau mengalami gejala yang mirip dengan gejala virus Corona seperti demam, batuk, pilek dan sesak nafas segera ke fasilitas kesehatan terdekat atau menghubungi call center 119 dan 112/0822 9997 3322.

Sementara itu kepada para pengelola pusat-pusat perbelanjaan dan pasar termasuk pengurus tempat-tempat ibadah dan juga pengelola ruang-ruang atau transportasi publik lain agar lebih memperhatikan kebersihan lingkungan, dengan secara rutin melakukan penyemprotan disinfektan.

“Menyediakan papan pengumuman atau sejenisnya terkait kewaspadaan virus Corona, yang mudah diakses oleh masyarakat, menyediakan sarana cuci tangan menggunakan air dan sabun atau hand sanitizer. Imbauan ini berlaku mulai hari ini sampai 14 hari ke depan,” katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS