13 Titik di Kota Tangerang Kebanjiran, Ini Lokasinya

Bangun Santoso
13 Titik di Kota Tangerang Kebanjiran, Ini Lokasinya
Sebagai ilustrasi: Banjir sedalam satu meter merendam bawah tol JORR yang berada di Jalan KH Noer Ali (Kalimalang), Bekasi Barat, Kota Bekasi. [Suara.com/M Yacub]

Banjir di Tangerang paling parah ada di daerah Periuk, ketinggian air mencapai 1,5 meter

SuaraBanten.id - Hujan lebat pada Selasa dini hari menyebabkan banjir di 13 titik di Kota Tangerang, Provinsi Banten, menurut data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

"Kemarin beberapa lokasi di Kecamatan Periuk sudah mulai surut, namun hujan deras yang melanda wilayah Tangerang dan sekitarnya pada Senin (24/2) malam sampai pagi hari tadi membuat ketinggian air kembali naik," kata Sekretaris BPBD Kota Tangerang, Edi Sofyan.

Ia mengatakan bahwa daerah permukiman yang berada di sekitar kawasan Kali Angke seperti Ciledug Indah, Pinang Griya, Kompleks DDN, Ganda Asri 2, Perumahan Puri Kartika, dan Wisma Tajur juga menghadapi banjir.

"Di Karang Tengah dan Ciledug itu (tinggi genangan) 30 sampai 60 cm. Yang paling parah di Periuk, mencapai 1,5 meter," katanya sebagaimana dilansir Antara.

BPBD Kota Tangerang sudah mengerahkan petugas ke lokasi banjir untuk membantu warga yang membutuhkan pertolongan.

"Untuk Periuk dari kemarin (petugas) sudah stand by (siaga),posko banjir, dapur umum dan posko kesehatan sudah didirikan, bantuan juga terus kami distribusikan," kata Edi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS