Banyak Penantang di Pilbup Pandeglang 2020, Petahana Berhati-hati

Chyntia Sami Bhayangkara
Banyak Penantang di Pilbup Pandeglang 2020, Petahana Berhati-hati
Bupati Pandeglang Irna Narulita (SuaraBanten.id/Saepulloh)

Petahana Bupati Pandeglang Irna Narulita mempersilakan siapapun ikut dalam Pilkada Pandeglang 2020

SuaraBanten.id - Bupati Pandeglang Irna Narulita mengaku tak ambil pusing dengan munculnya nama baru dalam bursa kontestasi politik Pilkada Pandeglang 2020. Ia mempersilakan siapapun untuk mengikuti Pilkada 2020.

Dalam kontestasi kali ini, beberapa figur bermunculan ke publik menjadi penantang Irna, mulai dari tokoh masyarakat hingga politisi. Salah satunya vokalis band Jamrud Krisyanto yang maju secara independen bersama seniman Hendra Pranova yang bakal dipastikan menjadi penantang Irna Narulita.

Irna mengatakan, setiap orang memiliki hak untuk dipilih dan memilih salah satunya dalam kontestasi Pilkada. Kendati sebagai petahana Irna mengaku tak memandang sebelah mata siapa yang menjadi kompetitornya nanti.

"Jadi semua orang punya hak untuk ikut kontestasi demokrasi melalui Pilkada, itu hak asasi mereka semua. Setiap yang mencalonkan diri (siapapun) kompetitor yang kami perhitungkan," kata Irna kepada SuaraBanten.id, Jumat (24/1/2020).

Irna memberikan apresiasi kepada tokoh-tokoh yang telah menyatakan untuk maju dalam Pilkada Pandeglang. Ia mengajak semua pihak untuk ikut berkolaborasi membangun Pandeglang.

"Kami apresiasi teman-teman yang ingin mencalonkan diri. Mudah-mudahan kita bisa bersama-sama bisa berkolaborasi membangun ke depan," ungkapnya.

Terkait visi dan misi yang akan diusungnya di periode kedua kepemimpinan, Irna masih enggan bicara banyak. Sebagai sedikit bocoran, ia akan menyuguhkan program-program unggulan yang telah berhasil ia laksaakan bersama Tanto Warsono Arban.

"Tentunya kami punya visi misi, menjual program. Kita akan menjadi program yang selama ini kami lakukan dan yang belum tentunya kami sampaikan," tuturnya.

Untuk penyelenggaraan Pilkada Pandeglang pada 23 September 2020 mendatang, Pemkab Pandeglang siap menggelontorkan anggaran hampir Rp 100 miliar. ADalam pelaksanaannya, diharapkan tidak ada kendala berarti yang ditemukan.

Sekda Pandeglang Pery Hasanuddin mengatakan, Pilkada Pandeglang sangat strategis. Oleh karena itu, saat ini Kesbangpol sudah bekerja sama dengan KPU untuk meningkatkan angka partisipasi warga.

"Kami berharap bisa berjalan lancar dan sukses," ucapnya.

Kontributor : Saepulloh

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS