Setelah Lebak, Giliran Pandeglang Diterjang Banjir

Pebriansyah Ariefana
Setelah Lebak, Giliran Pandeglang Diterjang Banjir
Banjir Pandeglang. (ist)

Genangan air ketinggian bervariasi dikisaran 50 hingga 85 centimeter.

SuaraBanten.id - Sebanyak 8 kecamatan di Kabupaten Pandeglang di landa banjir. Itu karena hujan lebat yang mengguyur Pandeglang, Kamis (9/1/2019) malam.

Genangan air ketinggian bervariasi dikisaran 50 hingga 85 centimeter. Ketua Forum Kampung Siaga Bencana (KSB) Beni Madsira mengatakan, berdasarkan data yang dilaporkan KSB tiap Kecamatan sudah sejumlah kecamatan terendam banjir.

Banjir juga menerjang di wilayah Kecamatan Sukaresmi di Desa Karyasari dan Desa Pasir Kadu. Kemudian di wilayah Kecamatan Sobang berada di Desa Bojen. Kendati demikian, baru akses jalan dan persawahan yang terkenal banjir, sementara perkampungan masih disebut masih aman.

"Belum masuk perkampungan masih jalan yang ada di pesawahan, anak sekolah dari desa kramat manik yang bawa kendaraan terhambat karena kendaraanya mati," terang Beni saat di konfirmasi lewat ponselnya, Jumat (10/1/2020).

Sementara, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang Surya Darmawan menyebutkan, wilayah yang tergenang banjir ada delapan kecamatan, seperti di Kecamatan Pagelaran, Patia, Sukaresmi, Panimbang, Sobang, Angsana, Munjul, Cikeusik.

"Genangan pasti akan terjadi di banyak wilayah dengan ketinggian air bervariasi," kata Surya saat dikonfirmasi terpisah.

Kontributor : Saepulloh

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS