Pengendara Motor di Pandeglang Tewas Tertimpa Pohon Lamtoro

Chandra Iswinarno
Pengendara Motor di Pandeglang Tewas Tertimpa Pohon Lamtoro
potongan pohon Lamtoro yang tumbang timpa pengendara motor. [Suara.com/Saepulloh]

Ketua RW 12 Kampung Kadubanen Muhali mengatakan, saat kejadian kondisi jalan tengah sepi hanya pengendara motor tersebut yang melintas.

SuaraBanten.id - Satu Pohon Lamtoro di Jalan raya Pandeglang-Rangkas Bitung, tepatnya di Kampung Kadu Banen, Kelurahan Kabayan, Kecamatan/Kabupaten Pandeglang tiba-tiba tumbang pada Selasa (7/1/2020) sekitar pukul 13.00 WIB. Nahas, pohon tersebut menimpa seorang pengendara motor Honda Beat yang tengah melintas.

Ketua RW 12 Kampung Kadubanen Muhali mengatakan, saat kejadian kondisi jalan tengah sepi hanya pengendara motor tersebut yang melintas. Namun tiba-tiba saja tumbang.

Menurutnya, warga sempat mengevakuasi pengendara motor yang diketahui bernama Ibing (50) Warga kampung Lebak Seuruh, Kelurahan Kadumerak, Kecamatan Karang Tanjung dari pohon. Setelah itu, korban dibawa ke RSUD Berkah Pandeglang untuk mendapatkan pertolongan.

"Jadi menurut informasi warga yang disini pas pengendara motor itu lewat, tiba-tiba pohonya tumbang," kata Muhali di lokasi kejadian.

Sementara, Anggota Babinkamtibmas Kelurahan Kabayan Bripka M Imadeni Susita mengatakan, setelah mendapatkan informasi, pihaknya langsung ke tempat kejadian perkara (TKP). Saat di evaluasi korban masih hidup. Namun setelah di RSUD, nyawa korban tak bisa tertolong.

"Setelah saya dapat informasi dari masyarakat saya langsung meluncur dan koordinasi dengan piket. Pas diangkat ke sini memang masih hidup. Tapi informasinya sudah meninggal setelah dicek oleh anggota ke sana bahwa sudah A 1 meninggal," katanya.

Menurut Imadeni penyebab tumbangnya pohon tersebut lantaran sudah lapuk dan tidak ada akar untuk menopang ke tanah. Sehingga pohon tersebut dengan mudah tumbang kendati cuaca tengah cerah.

"Kalau menurut saya itu pohonnya memang sudah tua, jadi begitu dicek sudah tidak akar, artinya untuk menopang ke tanah itu enggak ada," katanya.

Kontributor : Saepulloh

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS