Pemulung Pembacok Istri Akui Perbuatannya Cemburu Buta karena Isu Selingkuh

Chandra Iswinarno
Pemulung Pembacok Istri Akui Perbuatannya Cemburu Buta karena Isu Selingkuh
Rumah lokasi pembacokan di kawasan Reni Jaya Pamulang. [Suara.com/M Iqbal]

Hermanto mengaku membacok istrinya karena rasa cemburu yang menduga istrinya selingkuh dengan seorang pedagang warung.

SuaraBanten.id - Pembunuhan bos lapak rongsok yang terjadi di Reni Jaya RT 02/05 Pamulang Barat Kota Tangerang Selatan diduga karena dilatari cemburu. Dari hasil pemeriksaan polisi, Pelaku Hermanto (62) mengaku membacok istrinya, Rosmiati (42) hingga tewas dengan menggunakan sebilah golok.

Kapolsek Pamulang Kompol Hadi Supriyatna mengemukakan, Hermanto mengaku membacok istrinya karena rasa cemburu yang menduga istrinya selingkuh dengan seorang pedagang warung. Namun, lanjut Hadi, prasangka pelaku tersebut ternyata belum pernah dibuktikan.

"Saat ditanya motif, pelaku (menjelaskan jika) istrinya selingkuh dengan pedagang sembako. Kata dia cuma dapat info dari warga, enggak pernah mergokin," katanya saat dihubungi pada Rabu (11/12/2019).

Selain itu, pelaku mengakui perbuatannya itu dilakukan ketika sang istri sedang berbaring menonton televisi di kasur kontrakannya dengan membacok bagian wajahnya hingga beberapa kali.

Bahkan, perbuatannya itu segera diketahui anaknya yang baru berusia tiga tahun karena terbangun dan melihat kondisi ibunya yang mengenaskan.

"Pas dia pulang istrinya lagi nonton TV, lagi tidur. Saat baru datang, dia colek istrinya dan menyuruh pergi, 'pergi sana, gua mau minggat'. Dari situ (pelaku) langsung ambil golok di atas kulkas."

Setelah melakukan aksinya, pelaku segera dicokok di rumah putra tertuanya yang berada di bilangan Rawa Kalong, Gunung Sindur Bogor.

Lebih lanjut, Hadi menjelaskan, pelakunya disangkakan Pasal 351 ayat (3) KUHP lantaran melakukan penganiayaan hingga berujung kematian.

Kontributor : Muhammad Iqbal

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS