Tak Kuat Ikuti Proses Pilkades, Seorang Nenek Dibopong Petugas ke Rumahnya

Chandra Iswinarno
Tak Kuat Ikuti Proses Pilkades, Seorang Nenek Dibopong Petugas ke Rumahnya
Anggota Polres Serang Kota membopong seorang nenek yang kelelahan. [Bantennews.co.id/Istimewa]

Usai mengantarkan sang perempuan, Bripka Yopan Sumantri bersama rekannya langsung kembali ke TPS tempatnya berjaga.

Suara.com - Tingginya minat warga dalam menyalurkan hak pilih pada pemungutan suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2019 di Kabupaten Serang terlihat dalam gelaran pilkades serentak di Desa Pagdingan Kecamatan Kramatwati di Kabupaten Serang pada Minggu (3/11/2019).

Menariknya, dalam kontestasi politik tingkat desa tersebut menyedot antusias warga yang berumur muda hingga kalangan orang tua. Bahkan, pemandangan tak biasa terlihat dalam gelaran tersebut, saat seorang perempuan lansia dibopong dua aparat kepolisian yang berjaga sekitar tempat pemungutan suara (TPS).

Momen menarik tersebut terjadi, saat petugas mengetahui adanya seorang perempuan lansia yang mengikuti jalannya proses pemungutan merasa kelelahan. Laporan tersebut kemudian sampai ke aparat kemanan Bhabinkamtibmas Polsek Kramatwatu Polres Serang Kota yang berjaga. Sontak, petugas tersebut langsung langsung menggendong perempuan paruh baya tersebut.

Petugas yang berjaga, Bripka Yopan Somantri mengatakan, dirinya bersama seorang rekan langsung menggendong perempuan lansia tersebut ke rumahnya yang tak jauh dari TPS.

“Begitu ada informasi bahwa ada seorang nenek-nenek kelelahan, saya langsung mendatanginya dan menggendongnya untuk dibawa ke rumahnya yang tak jauh dari TPS,” kata Yopan di lokasi TPS Pegadingan seperti diberitakan Bantennews.co.id-jaringan Suara.com pada Minggu (3/11/2019).

Usai mengantarkan sang perempuan, Yopan bersama rekannya langsung kembali ke TPS tempatnya berjaga.

“Begitu saya antar nenek itu, saya langsung balik lagi ke TPS untuk mengawal dan menjaga jalannya demokrasi,” lanjutnya melalui siaran tertulis.

Sementara Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono membenarkan anggotanya telah membantu perempuan paruh baya tersebut di TPS.

Edhi mengemukakan, aparat keamanan akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat saat mengikuti pesta demokrasi Pilkades 2019 ini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS