Pasca Penusukan Wiranto, Kontrakan Abu Rara Dijaga Polisi Bersenjata 24 Jam

Chandra Iswinarno
Pasca Penusukan Wiranto, Kontrakan Abu Rara Dijaga Polisi Bersenjata 24 Jam
Petugas kepolisian berjaga di depan rumah kontrakan Abu Rara di Menes Kabupaten Pandeglang pada Senin (14/10/2019). [Suara.com/Yandhi Deslatama]

Para tetangga kontrakan yang memilih bersikap waspada terhadap orang-orang baru yang datang ke wilayah tersebut.

Suara.com - Petugas kepolisian terus berjaga di kontrakan yang pernah ditempati oleh Syahrial Alamsyah alias Abu Rara dan istrinya Fitri Andriana di Kampung Sawah, Desa Menes, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Tim Sabhara dari Polres Pandeglang bersenjata Laras panjang, menjaga rumah kontrakan tersangka selama 24 jam. Pun para tetangga kontrakan yang memilih bersikap waspada terhadap orang-orang baru yang datang ke wilayah tersebut.

Tak hanya itu, tetangga kontrakan Abu Rara enggan memberikan komentar saat ditanya. Bahkan, para penghuni kontrakan menyilakan agar meminta penjelasan terhadap pemilik rumah kontrakan, H Yusep.

"Warga (tetangga) kontrakan wajar was-was ya. Mereka juga kaget kan. Tapi enggak ada yang keluar dari kontrakan saya," kata Yusep, saat ditemui di kediamannya pada Senin (14/10/2019).

Sementara itu, pantauan Suara.com dari lokasi, warga sudah beraktivitas normal sepert biasanya. Namun, jika ada orang asing memasuki perkampungan atau rumah kontrakan milik H Yusep, tatapan waspada terlihat dari warga yang masih memperlihatkan sopan santunnya.

Yusep memastikan, penghuni kontrakannya aman dan bukan bagian dari jaringan Syahrial. Ketika ada penghuni baru, Yusep meminta ketua RT segera memeriksa identitas penghuninya.

"Itu ada sembilan kamar, tujuhnya dari Menes sini aja. Orangtuanya juga saya kenal. Dua lagi dari luar Menes. Pak RT selaku saya kasih tahu kalau ada penghuni, untuk minta data (identitasnya)," jelasnya.

Harga kontrakan yang disewakan H Yusep per bulannya dikenakan biaya Rp 350 ribu dengan ukuran yang lumayan luas. Satu ruang kamar tidur, dapur, ruang tamu dan kamar mandi.

"Itu (Syahrial) rajin (bayar kontrakan), tiap awal bulan bayarnya, termasuk air, listrik kan token. Listrik beli sendiri dia," terangnya.

Sebelumnya sempat diberitakan penusukan terhadap Menkopolhukam Wiranto oleh Syahrial Alamsyah alias Abu Rara di Alun-alun Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Selain Abu Rara, sang istri, Fitri Andriana juga beraksi tak lama setelah Abu Rara berhasil ditangani. Fitri diketahui bertugas menusuk anggota kepolisian yang berada di dekatnya.

Keduanya berhasil diringkus dilokasi kejadian dan sudah dipastikan merupakan anggota dari JAD. Suami istri ini melakukan penusukkan menggunakan Kunai atau senjata khas Ninja Jepang.

Kontributor : Yandhi Deslatama

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS