Polda Banten Bantah Isu Penusukkan Wiranto Direkayasa

Chandra Iswinarno
Polda Banten Bantah Isu Penusukkan Wiranto Direkayasa
Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi (Antara/Dyah Dwi).

Dia juga mengemukakan jajaran kepolisian di bawah Polda Banten tidak meningkatkan status keamanan.

Suara.com - Usai tragedi penusukkan terhadap Menkopolhukam Wiranto, media sosial (medsos) diramaikan dengan perbincangan yang menuding peristiwa tersebut sudah direncanakan.

Keramaian di dunia maya tersebut kemudian diklarifikasi Kepolisian Daerah (Polda) Banten yang menyatakan warganet semestinya bijak dalam bermedsos.

"Ya kita bijak bermedia sosial, kita juga harus santun mencernanya, kita mestinya empati terhadap musibah ini, memiliki nurani untuk belajar mengambil hikmah dari kejadian ini dan kita tidak mudah untuk mengatakan hal-hal negatif," kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Edy Sumardi saat ditemui di RS Sari Asih Serang usai menjenguk Kapolsek Menes Kompol Dariyanto pada Jumat (12/10/2019).

Lebih jauh, dia mengemukakan jajaran kepolisian di bawah Polda Banten tidak meningkatkan status keamanan. Pun ia memastikan tidak ada penangkapan pelaku lain terkait peristiwa tersebut.

"(Siaga satu) enggak. Enggak ada (yang dtitangkap lagi)," terangnya.

Meski tidak ada peningkatan status, namun polres di bawah jajaran Polda Banten telah ditugaskan untuk meningkatkan patroli keamanan dan penjagaan, terutama di daerah keramaian.

"Ya kita melaksanakan tugas kepolisian rutin yang ditingkatkan, dalam rangka memberikan rasa aman dan jaminan kepada masyarakat dan kita himbau kepada masyarakat agar tetap tenang, melaksanakan aktifitas seperti biasa," jelasnya.

Kontributor : Yandhi Deslatama

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS