Tikam Perut Wiranto, Ketua RT: Abu Rara Jarang Bergaul dengan Warga

Agung Sandy Lesmana
Tikam Perut Wiranto, Ketua RT: Abu Rara Jarang Bergaul dengan Warga
Pelaku penusuk Wiranto. (IST)

"Enggak ikut pengajian. Salat Jumat juga enggak pernah," terangnya.

Suara.com - Syaril Alamsyah alias Abu Rara, pelaku penusukan terhadap Menkopolhukam Wiranto tinggal di sebuah rumah kontrakan di Kampung Sawah, Desa Menes, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Abu Rara bersama istrinya, Fitri Andriana, mengontrak di rumah sejak Februari 2019. 

"Keseharian dia (Abu Rara) jarang gaul, paling keluar cuma beli makanan sama buang sampah saja," kata Mulyadi, Ketua RT 4, RW 1 saat ditemui di kediamannya, Kamis (10/10/2019).

Mulyadi mengatakan, Abu Rara pun tidak pernah terlihat ikut beribadah berjemaah dengan warga lainnya.

Ia menuturkan, Abu Rara dan istrinya hanya keluar rumah untuk berbelanja, tidak pernah bersosialisasi dengan masyarakat sekitar. Kepada warga, Abu Rara mengaku berjualan pulsa dan bisnis online

"Sehari-hari (mengakunya) bisnis online saja. Enggak ada yang mencurigakan sih," jelasnya.

Sedangkan istrinya memang dikenal warga saat keluar rumah selalu serba tertutup. Pakaian tertutup itu juga terlihat ketika Fitri ikut serta bersama suaminya saat berusaha menusuk Wiranto menggunakan gunting.

Catatan Redaksi: Kami mengganti judul dan sejumlah kalimat dalam artikel ini pada hari Kamis (10/10/2019) malam sekitar pukul 21.24 WIB. Perubahan itu dilakukan setelah terdapat protes dari publik bahwa judul kami sebelumnya membuat stigma dengan menghubung-hubungkan keyakinan pelaku penyerangan dengan aktivitasnya. Dengan ini kami memohon maaf kepada publik

Kontributor : Yandhi Deslatama

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS