Banjir Bandang Terjang Empat Kecamatan di Lebak Usai Buka Puasa

Chandra Iswinarno
Banjir Bandang Terjang Empat Kecamatan di Lebak Usai Buka Puasa
Ilustrasi banjir (Antara/Dimas B Prathama).

Wilayah kecamatan yang diterjang banjir bandang tersebut meliputi Muncang, Cimarga, Sobang dan Sajira.

Suara.com - Empat kecamatan yang berada di Kabupaten Lebak, Banten diterjang banjir bandang. Peristiwa tersebut terjadi usai warga berbuka puasa pada Rabu (22/5/2019) petang.

Wilayah kecamatan yang diterjang banjir bandang tersebut meliputi Muncang, Cimarga, Sobang dan Sajira. Peristiwa tersebut diketahui terjadi sekira Pukul 19.00 WIB.

"Iya kena banjir bandang, ini saya di lokasi," kata Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya dikonfirmasi melalui pesan singkat, Kamis (23/05/2019).

Sebelum terjadi banjir bandang, diketahui Kabupaten Lebak diterjang hujan lebat yang terjadi sejak Pukul 16.00 WIB hingga Pukul 19.00 WIB. Akibat tingginya curah hujan tersebut mengakibatkan Sungai Cibeurih, Sungai Ciberang, dan Sungai Cilaki meluap.

"Korban jiwa tidak ada, luka-luka masih kita data. Petugas dari semalam sudah terjun ke lokasi membantu masyarakat. Engga lama terendamnya, meninggalkan lumpur," kata Kaprawi, Kepala BPBD Lebak, saat dikonfirmasi awak media melalui sambungan selulernya, Kamis (23/05/2019).

Berdasarkan data yang dihimpun sementara, sebanyak 29 rumah rusak berat, 27 rumah rusak ringan, tiga jembatan putus, 209 rumah terendam air dan lumpur, tiga pesantren rusak, serta satu Sekolah Dasar (SD) rusak.

"Warga tidak ada yang mengungsi," jelasnya.

Kontributor : Yandhi Deslatama

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS