Libur Paskah, Volume Kepadatan Tol Tangerang - Merak Diprediksi Meningkat

Chandra Iswinarno
Libur Paskah, Volume Kepadatan Tol Tangerang - Merak Diprediksi Meningkat
Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (tengah) dan Seskab Pramono Anung (kanan) meninjau ruas jalan Trans Jawa di Interchange Bandar kilometer 671, Jombang, Jawa Timur, Kamis (20/12). [ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari]

Pengguna ruas Tol Tangerang - Merak diminta untuk berhati-hati saat melintas di Jalur Cikupa, Balaraja, sampai Cikande.

Suara.com - Jalan tol Tangerang - Merak (Tamer) dipredikai akan mengalami volume peningkatan kendaraan hingga mencapai 4,67 persen selama libur panjang Hari Raya Paskah 2019.

Dari catatan operater Tol Tamer, PT Marga Mandalasakti (MMS), saat libur Paskah 2018 tercatat sebanyak 118.667 kendaraan melewati tol Tamer.

Berdasar data tersebut, operator Tol Tamer memprediksi pada libur paskah tahun 2019 akan mengalami peningkatan hingga 124.215 kendaraan yang akan didominasi dari arah Jakarta menuju Banten.

"Kecenderungan tren lalu lintas liburan kali ini diprediksi banyak digunakan pengguna jalan yang akan berwisata ke sejumlah destinasi wisata di wilayah Banten," kata Direktur Teknik dan Operasi PT Marga Mandalasakti (MMS) Rinaldi, Jumat (19/04/2019).

Rinaldi juga mengemukakan untuk gerbang tol yang diprediksi padat, berada Serang Timur, Cilegon Timur, Cilegon Barat dan Merak.

Dikatakannya, gerbang tol di daerah Serang Timur merupakan akses menuju lokasi wisata di Kabupaten Pandeglang dan Lebak, seperti Tanjung Lesung, Sawarna sampai Suku Baduy.

Sedangkan, gerbang tol di daerah Cilegon merupakan akses menuju lokasi wisata ke Pantai Anyer sampai Carita, yang masih berusaha bangkit pascatsunami Selat Sunda. Kemudian gerbang Tol Merak menjadi akses untuk menuju lokasi Pelabuhan Merak.

Lebih lanjut, ia meminta kepada pengguna ruas tol Tamer untuk berhati-hati saat melintas di Jalur Cikupa, Balaraja, sampai Cikande. Lantaran, beberapa ruas jalan di jalur tersebut masih dilakukan perbaikan dan pelebaran jalan.

"Dapat kami pastikan semua jalur tetap bisa dilalui dengan lancar, aman dan nyaman," ujarnya

Kontributor : Yandhi Deslatama

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS