Habis Kartu ATM Tertelan, Uang Rp 10 Juta Milik Jurnalis Malah Raib

Agung Sandy Lesmana
Habis Kartu ATM Tertelan, Uang Rp 10 Juta Milik Jurnalis Malah Raib
Ilustrasi mesin ATM (Shutterstock).

Namun, anehnya di luar mesin ATM pun ada juga seorang pemuda sambil menenangkan dan meyarankan yang sama.

Suara.com - Masnika, wartawan harian di Banten bernasib apes. Uang miliknya sebesar Rp10 juta lebih raib setelah kartu anjungan tunai (ATM) tertelan di dalam mesin yang terletak di depan kantor Kementerian Agama Lebak, Banten, Sabtu (13/4/2019) kemarin.

“Pada waktu itu saya berniat mau ambil uang melalui ATM di depan Kantor Kemenag di Rangkasbitung, saat dimasukan ke mesin ATM, kartu ATM saya malah tertelan di dalam mesin. Lalu, saya berusaha mengeluarkan kartu melalui tombol cancel di mesin, namun tetap saja tidak keluar,” ungkap Masnika seperti dikutip Bantennews.co.id--jaringan Suara.com, Minggu (14/4/2019).

Dia menambahkan, pada saat kebingunan itu masuklah seorang pemuda yang menyarankan agar melapor ke kantor BRI. Namun, anehnya di luar mesin ATM pun ada juga seorang pemuda sambil menenangkan dan meyarankan yang sama.

“Karena panik, saya tidak memperdulikan dari dua orang asing tersebut, lalu saya pergi ke Bank BRI cabang untuk melaporkan masalah ini dan oleh satpam menyarankan agar datang ke Bank pada hari kerja sambil membawa KTP asli plus buku tabungan untuk penggantian ATM,” ujarnya.

Setelah setengah jam datang kerumah, sambung dia, tiba-tiba masuk SMS Banking melalui ponsel bahwa ada transaksi penarikan.

“Nominalnya sebesar Rp 7 juta di transfer ke bank lain, Rp2.500.000 dan Rp350.000 ditarik cash. Atas kejadian ini saya melapokan ke Polres Lebak, namun pihak Polres meminta rekening koran untuk melengkapi pelaporan berikut rekaman CCTV dari Bank yang rencananya hari Senin ini saya akan melengkapi pelaporan,” pungkasnya

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS