Ditinggal Ikut Kampanye Jokowi, Rumah Caleg Perindo Ini Ludes Terbakar

Chandra Iswinarno
Ditinggal Ikut Kampanye Jokowi, Rumah Caleg Perindo Ini Ludes Terbakar
Rumah milik Caleg DPRD Kabupaten Sukabumi dari Partai Perindo, Deri Heryadi ludes terbakar dilalap api, Kamis (11/4/2019). [Sukabumi Update]

Peristiwa kebakaran tersebut diketahuinya dari sang istri Rini Rahamtulhasanah yang menghubunginya sekitar pukul 13.15 WIB.

Suara.com - Nasib nahas menimpa Caleg DPRD Kabupaten Sukabumi Jawa Barat dari Partai Perindo Deri Heryadi pada Kamis (11/4/2019). Lantaran rumahnya yang berada di Kampung Cicadas, RT 30/RW 06, Desa Gunungjaya, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi ludes terbakar.

Peristiwa kebakaran tersebut diketahuinya dari sang istri Rini Rahamtulhasanah yang menghubunginya sekitar pukul 13.15 WIB. Kala itu, Deri masih berada di lokasi kampanye Capres Nomor Urut 01 Joko Widodo di Cikembang.

"Saya angkat telepon, istri saya ngomongnya enggak jelas, mungkin karena lagi kaget atau gimana. Saya dengarnya itu Umi (Ibu, red) padahal Bumi (Rumah, red)," kata Deri dilansir Sukabumi Update - jaringan Suara.com.

Mendengar kabar tersebut, Deri bersama temannya bergegas menuju kediamannya. Setibanya di rumah, Dedi masih melihat kobaran api melumat rumahnya.

"Saya datang api sudah menyala besar, warga udah nyiramin rumah saya pakai alat seadanya," papar Deri.

Tak selang beberapa lama, petugas pemadam kebakaran tiba dan langsung berupaya memadamkan api agar tidak menjalar ke rumah yang lainnya.

Beruntung api berhasil cepat dipadamkan dengan waktu kurang lebih 10 menit.

"Alhamdulillah tak ada korban jiwa, api juga gak menjalar ke rumah orang, istri saya selamat, anak saya selamat, karena pada saat kejadian mereka sedang di rumah tetangga. Kebakaran ini juga awalnya dikasih tahu sama tetangga, katanya api udah gede aja di bagian atas rumah saya pada saat itu," imbuhnya.

Meski begitu, ia memperkiraan kerugian mencapai ratusan juta akibat kejadian kebakaran yang menimpa rumahnya tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS