Jelang Dua Minggu Pemilu, Dua Juta Surat Suara Belum Dilipat di Lebak

Chandra Iswinarno
Jelang Dua Minggu Pemilu, Dua Juta Surat Suara Belum Dilipat di Lebak
Petugas pelipat surat suara ketika menyortir dan melipat surat suara DPD dan DPRD Kabupaten. [Banten Hits/Istimewa]

KPU Lebak juga telah mempercepat proses penyortiran dengan melibatkan 30 tenaga kerja profesional.

Suara.com - Memasuki dua minggu sebelum hari pencoblosan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak, Bantren belum merampungkan lipatan surat suara sebanyak  dua juta lembar, jumlah tersebut tercatat hingga Jumat (29/3/2019).

Meski begitu, hingga saat ini setidaknya baru selesai tiga juta surat suara yang dilipat untuk pemilih yang berada di Kabupaten Lebak.

Kepala Sub Bagian Keuangan Umum Logistik dan Sumber Daya Manusia KPU Kabupaten Lebak Hanif Mulya Alfani merinci dua juta surat suara itu merupakan lembaran untuk DPD dan DPRD Kabupaten Lebak.

“Tinggal DPD dan DPRD, kalau DPR RI, DPRD Provinsi, dan Presiden sudah selesai. Insha Allah 5 April semua surat suara sudah beres dilipat,”kata Hanif dilansir dari Banten Hits - jaringan Suara.com, Minggu (31/3/2019).

Meski begitu, ia mengaku optimis pelipatan suara akan selesai pada target waktu yang ditentukan. Lantaran, KPU Lebak juga telah mempercepat proses penyortiran dengan melibatkan 30 tenaga kerja profesional.

"Apalagi kita kebut 24 jam non-stop, insyaallah lah selesai sebelum waktunya,"ucapnya.

Sementara itu, Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Kabupaten Lebak Ade Jurkoni memastikan akan terus memantau pelaksanaan pelipatan dan sortir surat suara selama 24 jam.

"Dikerjakan siang dan malam lebih bagus. Supaya proses sortir dan lipat surat suara bisa selesai tepat waktu karena waktu sudah mepet,"katanya

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS