Hairul Alwan
Pratama Arhan. (Instagram/@pratamaarhan)

SuaraBanten.id - Deretan pemain timnas Indonesia ini sempat mengutarakan niatnya untuk melanjutkan karier sepak bola di luar negeri, mulai dari Pratama Arhan sampai Hanis Saghara. Sebelumnya, sudah ada beberapa pemain timnas Indonesia yang kini tengah merumput bersama klub luar negeri.

Berkarier di luar negeri memang akan menghadirkan tantangan baru. Selain itu, mereka juga akan mendapatkan pengalaman berharga saat bermain di liga yang kompetitif. Simak yuk.

1. Pratama Arhan

Pemain Timnas Indonesia Pratama Arhan berselebrasi bersama rekannya setelah berhasil mencetak gol ke gawang Timnas Timor Leste dalam pertandingan sepak bola Leg 1 FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022). Indonesia menang atas Timor Leste dengan skor 4-1. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/hp.

Performa impresif Pratama Arhan bersama timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020 turut mengembangkan rumor transfer.

Baca Juga: Pemain Amerika Serikat Batal Gabung Malaysia di Piala AFF U-23, Timnas Indonesia Diuntungkan

Sejumlah klub luar negeri dikabarkan tertarik untuk memboyong bek kiri yang kini bermain untuk PSIS Semarang tersebut. Pratama Arhan pun mengakui bahwa dia juga memiliki keinginan untuk berkarier ke luar negeri.

“Saya ingin juga berkarier ke luar (negeri). Belum tahu juga ke mana. Namun, kalau keinginan, saya sejak kecil ingin ke Manchester City,” kata Pratama Arhan.

“Saya juga kurang tahu yang Korea. Mungkin hanya sebatas rumor karena agen yang dihubungi. Kalau benar iya, saya siap juga,” ia melanjutkan.

2. Hanis Saghara

Pemain Timnas Indonesia, Hanis Saghara (dok. PSSI).

Penyerang muda timnas Indonesia, Hanis Saghara, ternyata juga menyimpan hasrat untuk melanjutkan kariernya di luar negeri.

Baca Juga: 3 Pemain Timnas Indonesia yang Blak-blakan Ingin Berkarier di Luar Negeri

Hanis Saghara ingin menyusul pemain-pemain di angkatannya yang telah terlebih dahulu meniti karier di luar negeri.

Komentar