Hairul Alwan
Potret Syahrian Abimanyu saat berseragam Newcastle Jets. (Instagram/syahrian.abimanyu)

SuaraBanten.id - Laga Piala AFF U-23 2022 sebentar lagi akan berlangsung atau pada bulan Februari mendatang. Sederet nama diprediksi akan menjadi andalan pelatih Shin Tae-Yong.

Pemilihan pemain untuk pos gelandang Skuad Garuda menjadi salah satu yang menarik perhatian. Seperti diketahui, sektor gelandang kini banyak dihuni pemain-pemain dengan kapasitas mempuni.

Dilansir dari bolatimes-Jaringan Suara.com, berikut nama-nama gelandang yang diprediksi menjadi andalan Shin Tae-Yong pada Piala AFF U-23.

1. Rachmat Irianto

Baca Juga: Pemulihan, Fokus Shin Tae-yong di Latihan Perdana Timnas Indonesia

Pemain timnas Indonesia Rachmat Irianto (kiri) berebut bola dengan pemain Thailand Chanathip Songkrasin pada pertandingan leg kedua final Piala AFF 2020 antara timnas Indonesia vs Thailand di Stadion Nasional Singapura pada 1 Januari 2022.Roslan RAHMAN / AFP.

Nama Irianto sempat karib dengan posisi bek tengah saat dia masih di Timnas U-19. Namun, seiring berjalannya waktu, Rian, demikian sapaannya, bertransformasi menjadi gelandang.

Tanggung jawab yang diberikan kepadanya dibayar tuntas. Terkini, ia menjadi salah satu gelandang bertahan terbaik yang dimiliki Timnas Indonesia dan Persebaya Surabaya.

2. Marselino Ferdinan

Aksi pemain Timnas Indonesia U-23 Marselino Ferdinan saat behadapan dengan Australia di babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 (dok. PSSI).

Nama pemungkas yang akan menjadi andalan Shin di Piala AFF U-23 bisa saja jatuh pada Marselino. Kendati masih muda, jam terbang pemain Persebaya berusia 17 tahun ini sudah cukup banyak.

Sepanjang musim ini, Marselino sudah bermain 15 kali dari 20 laga Persebaya. Tak sampai di sana, ia juga sudah mengemas 4 gol dan 5 assist.

Baca Juga: Calon Naturalisasi Timnas Indonesia Jadi Pemain Paling Disorot di Eredivisie Belanda

3. Syahrian Abimanyu

Komentar