Hairul Alwan
Seleb Korea yang Tetap Eksis usai Skandal (instagram)

SuaraBanten.id - Cancel culture di Korea Selatan mampu membuat karier bintang favoritmu hancur dalam semalam jika sampai kena skandal. Namun ada sejumlah seleb Korea yang tetap eksi usai skandal. Siapa saja?

Akibat skandal, artis papan atas pun dapat dikeluarkan dari proyek mereka, baik yang sedang berlangsung atau akan datang. Perusahaan juga akan langsung memutuskan hubungan dengan artis yang terkenal skandal.

Meski dibela mati-matian oleh penggemar, karier mereka yang terkena skandal pasti akan hancur, apalagi jika terbukti bersama. Permintaan maaf hanya meredakan suasana untuk sementara saja.

Beberapa dari artis-artis ini dapat membuktikan bahwa mereka tidak bersalah, tapi masih mengambil jeda sebelum comeback membintangi drama atau film baru. Lantas siapa saja seleb Korea yang tetap eksis usai skandal? Yuk intip!

Baca Juga: 7 Seleb Korea yang Tetap Eksis Usai Skandal, Dimaafkan Publik?

1. Lee Byung Hun

Pasangan artis Lee Byung Hun dan Lee Min Jung. [Soompi]

Lee Byung Hun pernah tersangkut skandal perselingkuhan, tidak hanya sekali tapi dua kali. Pada 2009, ia dituduh selingkuh oleh mantan pacarnya, Kwon Mi Yeon. Kemudian pada 2014, Lee Byung Hun dituduh menyelingkuhi istrinya, Lee Min Jung dengan model Lee Ji Yeon dan idola wanita Da Hee dari Glam.

Lee Byung Hun secara terbuka meminta maaf kepada istrinya di depan media dan beristirahat sejenak dari layar kaca. Pada 2018, ia melakukan comeback yang spektakuler dengan drama Mr. Sunshine. Lee Byung Hun pun makin eksis di dunia akting.

2. Joo Ji Hoon

still cut terbaru Joo Ji Hoon dan Jun Ji Hyun di "Jirisan." (Soompi)

Joo Ji Hoon menjadi terkenal di seluruh Asia ketika ia mengambil peran sebagai Putra Mahkota Lee Shin dalam drama Princess Hours pada 2006. Namun di puncak kariernya, ia terlibat dalam skandal narkoba dan dijatuhi hukuman 6 bulan penjara, 1 tahun tahanan rumah, 120 jam pelayanan masyarakat dan denda 360 ribu won.

Baca Juga: 5 Aktris Korea Termahal, Song Hye Kyo dan Jun Ji Hyun Duduki Puncak

Keluar dari penjara, Joo Ji Hoon memutuskan untuk mendaftar wajib militer. Ia kembali pada 2015 dengan drama Mask. Joo Ji Hoon berhasil memenangkan hati publik setelah membintangi film hits Along with the Gods dan serial Netflix Kingdom. Saat ini ia membintangi drama Jirisan bersama Jun Ji Hyun.

Komentar