Indeks Terpopuler News Lifestyle

Gagal Penuhi Syarat Jadi Cabup, Krisyanto Jamrud Minta Maaf ke Pendukung

Chandra Iswinarno Selasa, 28 Juli 2020 | 21:29 WIB

Gagal Penuhi Syarat Jadi Cabup, Krisyanto Jamrud Minta Maaf ke Pendukung
Vokalis Jamrud Krisyanto mengaku siap maju jadi Cabup Pandeglang. [Suara.com/Saepulloh]

Meski gagal menjadi calon dalam kontestasi politik lokal, Krisyanto tak berniat menggugat keputusan tersebut.

SuaraBanten.id - Langkah Vokalis Band Rock Jamrud Krisyanto menjadi Calon Bupati Pandeglang dari jalur perseorangan harus terhenti, setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang menolak dokumen dukungan perbaikannya yang dianggap tidak memenuhi syarat.

Pria bernama lengkap Yanto Kristanto mengaku legawa dengan keputusan tersebut. Bahkan, ia juga meminta maaf kepada calon pendukungnya. Meski gagal menjadi calon dalam kontestasi politik lokal, Krisyanto tak berniat menggugat keputusan tersebut.

"Ya, kita harus terima, nggak (bakal menggugat) lah biar saja, nggak usah lah," kata Kristanto saat dihubungi suarabanten.id, Selasa (28/7/2020).

Pria kelahiran 17 Februari 1966 mengaku tak menyesal kendati sudah berjuang selama satu tahun lebih untuk menyiapkan dukungan supaya bisa menjadi peserta Pilkada. Menurutnya, hal itu sebagai perjuangannya bersama para pendukung, walau harus terhenti di tengah jalan.

"Ya itu lah perjuangan. Perjuangan sebenarnya nggak ada yang gagal, karena dalam hidup ini ada dua pilihan. Nggak ada pilihan ketiga. Jadi ya lanjut atau tidak lanjut, kalah atau menang. Jadi wajar lah dalam kehidupan, nggak ada yang perlu disesali," ungkapnya.

Lantaran gagal ke tahapan selanjutnya, Krisyanto meminta maaf kepada warga Pandeglang yang telah memberikan dukungan KTP maupun morilnya. Dia juga menyerahkan kepada masing-masing pendukungnya untuk memilih calon bupati Pandeglang yang akan datang.

"Saya mengucapkan kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan yang ikhlas kepada saya dan Kang Hendra, banyak-banyak ucapan terimakasih atas partisipasinya dan minta maaf karena tidak sesuai yang diharapkan yang didukung ini harus terima dengan lapang dada karena ini sudah kehendak yang maha kuasa. Kita harus legowo,"ucapnya.

Lebih lanjut, dia menyatakan tidak berminat kembali terjun di Pilkada Pandeglang walaupun ada yang meminang melalui jalur partai politik. Dia memastikan bakal kembali bermusik.

"Mau ke habitat semua, kesenian saja mudah-mudahan covid-19 saya bisa beraktivitas lagi keliling Indonesia lagi,"tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, peluang Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang, Yanto Kristanto alias Krisyanto Jamrud dengan Hendra Pranova yang maju dari jalur perseorangan dalam Pilkada Pandeglang, akhirnya kandas.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait