Turis Hilang di Pulau Sangiang, Keluarga Janjikan Hadiah Rp 1,5 Miliar

Bangun Santoso
Turis Hilang di Pulau Sangiang, Keluarga Janjikan Hadiah Rp 1,5 Miliar
Ilustrasi orang tenggelam. (Pixabay/moerschy)

Ketiga turis asing yang hilang itu terdiri dari dua warga China dan satu warga Singapura

Suara.com - Pihak keluarga turis yang hilang saat menyelam di perairan Pulau Sangiang, Kabupaten Serang, Banten menjanjikan hadiah sayembara total Rp 1,5 miliar bagi siapa saja yang bisa menemukan tiga turis yang hilang sejak Minggu (3/11/2019) itu.

Turis yang belum ditemukan itu atas nama Tian Yu (35) dan Nam Wang Bingyang (51) yang masing-masing dibanderol Rp 750 juta.

Wang Rounam, perwakilan dari keluarga Nam Wang Bingyang membenarkan bahwa pihaknya juga membuat sayembara dengan nominal Rp 750 juta.

“Iya benar kita membuat informasi itu untuk keluarga kami Nam Wang Bingyang. Kemarin kan ada tiga yang hilang, dua warga China dan satu warga Singapura,” ujarnya sebagaimana dilansir Bantennews.co.id (jaringan Suara.com), Rabu (6/11/2019).

Dia menyatakan bahwa bagi siapa saja yang menemukan agar segera menghubungi nomor yang tertera pada selebaran informasi tersebut.

“Korban ini tidak bisa berbahasa Indonesia. Kalau menemukan langsung saja hubungi nomor yang tertera,” ucapnya.

Saat ini petugas Basarnas dan tim gabungan terus melakukan pencarian kepada korban tenggelam dan belum ada hasil. Pihak keluarga juga hingga kini masih menunggu di posko pencarian yang berlokasi di Dermaga II Pelabuhan Merak.

Diketahui, pada Minggu (3/11/2019) tiga orang turis asing dilaporkan hilang saat menyelam di perairan Selat Sunda, tepatnya di kawasan perairan Pulau Sangiang.

Ketiga korban yang hilang itu sebelumnya datang ke lokasi penyelaman bersama tiga orang lainnya. Total ada enam orang yang dibagi menjadi dua kelompok penyelam.

Penyelaman dilakukan pada Minggu siang pukul 13.30 WIB. Kemudian pada pukul 14.45 WIB satu tim naik ke permukaan. Sementara satu tim lainnya tidak muncul. Diduga, ketiga turis yang hilang itu tenggelam karena terseret derasnya air di perairan Pulau Sangiang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS